Europa League : Manchester United Taklukkan Barcelona di Old Trafford

@manchesterunited 

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Manchester United kalahkan Barcelona di Old Trafford dengan skor 2-1 pada leg kedua di babak play off gugur Europa League 2022/2023, pada Jum'at (24/02) 03:00 WIB.  

Pada leg pertama kedua tim bermain sama-sama kuat dengan skor imbang 2-2 di Camp Nou. Man United mendapatkan peluang pada awal laga namun bola keras dari Bruno Fernandes dapat dihentikan oleh Ter Stegen, hanya berselang 1 menit Barcelona gantian mengancam gawang MU, tapi bola dari sepakan Rapinha sedikit keluar dari target.

Barcelona membuka keunggulan lewat gol penalti dari Robert Lewandowski pada menit ke-18, diawali dari kesalahan Bruno Fernandes menarik tangan Alejandro Balde untuk merebut bola. Skor 1-0.

Man United mencoba mencari gol balasan, namun tembakan untuk United dari Bruno Fernandes pada menit ke-22 dapat diantisipasi oleh kiper Barcelona.

Barcelona terlihat bermain percaya diri dengan lini bawahnya yang kuat sehingga anak-anak asuh Ten Hag kesusahan untuk mencari gol balasan. Sampai babak pertama berakhir skor tak berubah, Barcelona unggul 1-0.

Babak kedua dimulai Manchester United tancap gas, alhasil pada menit ke-47 Fred berhasil mengoyak gawang Barcelona setelah menyelesaikan umpan dari Bruno. Skor 1-1.

Pada menit ke-58 terjadi keributan, dipicu oleh sepakan Bruno Fernandes yang mengenai Frenkie De Jong dalam keadaan tersungkur.

Setan Merah akhirnya membuat Old Trafford bergemuruh setelah Anthony berhasil membobol gawang Barcelona di menit ke-73, dengan berhasil memanfaatkan bola liar yang mengarah padanya. United unggul 2-1.

Barcelona terlihat kesulitan untuk menyamakan kedudukan, beberapa kali pergantian pemain dilakukan oleh Xavi namun tidak membuahkan hasil.

Sampai peluit akhir babak kedua ditiup skor tak berubah, 2-1. Dengan hasil ini Barcelona harus gugur dari Europa League.[Fathurrahman]

Lebih baru Lebih lama