23 Pengungsi Rohingya Kabur Dari Kamp Pengungsian

Pengungsi Rohingya 


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR- Sebanyak 23 orang etnis Rohingya kabur dari kamp penampungan sementara di bekas gedung Imigrasi Lhokseumawe di Desa Ulee Blang, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe Aceh. 

Irawan mengatakan pihaknya sudah berulang kali mendapatkan laporan terkait kaburnya para pengungsi ini. Sebelumnya pada Senin (27/11) lalu, tujuh orang pengungsi ini kabur dari penampungan sementara di gedung bekas Imigrasi Lhokseumawe.

"Dari informasi yang kita dapatkan, pengungsi Rohingya tersebut kabur dengan cara merusak dinding kamar dan melarikan diri melalui pagar arah toilet wanita,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Lhokseumawe Darius, seperti dikutip Antara, Rabu (6/12). 

Kata Henki, total yang sudah melarikan diri sebanyak 30 dari 514 imigran Rohingya yang di tampung. Kini tersisa 484 orang tersisa di penampungan.

"Upaya tindak lanjut dari kita adalah melakukan penyelidikan, pasalnya di tempat tersebut pengawasan selalu dilakukan secara berkala oleh pihak UNHCR dan kepolisian,” lanjutnya. 

Sebelumnya, sebanyak 1.084 imigran Rohingya mendarat di sejumlah daerah di Aceh selama November. Mereka tiba menggunakan enam perahu kayu. [Ulil Khumairoh



Lebih baru Lebih lama