3 Wisata Alam Terbaik di Maroko

FOTO: AGENCIJE

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Piala Dunia 2022 di Qatar lalu meninggalkan banyak kejutan tidak terduga. Salah satunya adalah lolosnya Timnas Maroko ke babak semifinal yang menjadi sejarah sebagai tim dari benua Afrika yang bisa mencapai babak tertinggi di ajang kompetisi empat tahunan itu.

Pasca euforia Piala Dunia 2022 di weekend kemarin, sejarah yang diukir Maroko, membuat para traveler penasaran dengan negara yang dikenal juga sebagai Marocco dan terletak di Afrika Utara ini.

Selain keramahan warga lokalnya, Maroko ternyata menyimpan segudang destinasi wisata alam yang mampu memanjakan mata.

Yuk, simak 3 wisata alam terbaik di Maroko berikut yang bisa jadi inspirasi liburan.

Taman Alam Souss Massa

Sumber: www.saaih.com

Taman Alam Souss Massa didirikan pada 1991 memiliki tujuan akhir memulihkan fauna Sahara. Hal tersebut tentu jadi poin penting untuk pecinta alam dan lanskap.

Taman ini menjadi tempat bagi lebih dari 300 spesies tumbuhan dan lebih dari 300 spesies hewan. Tempat ini juga memiliki kemegahan yang akan membuat kamu terpukau dengan kekayaan dan keanekaragaman hayati yang hanya ada di tempat-tempat ini.

Danau Lalla Takerkoust

 Sumber: pinterest

Untuk momen kebahagiaan dan ketenangan, Lake Lalla Takerkoust memiliki semua hal yang ingin kmau lihat. Mulai dari pemandangan indah dan situasi yang dapat menenangkan pikiranmu lewat udara segar.

Danau ini terletak di selatan Marrakech, bendungan Lalla Takerkoust yang merupakan tempat pelarian yang sempurna. Kamu bisa berjalan-jalan, beristirahat, bersantai, dan menikmati beberapa aktivitas yang seru pastinya.

Pada siang hari, kamu bisa melakukan berbagai pilihan aktivitas di danau Takerkoust. Mulai dari jet ski dan berdayung untuk kamu penggemar olahraga air, sedangkan menunggang kuda dan bersepeda quad untuk pejalan kaki.

Hercules Caves

sumber: morocco world news

Seperti namanya, kamu akan diajak bertualang menyusuri sebuah kompleks gua yang menyimpan patung Hercules di dalamnya. Sebagai gua arkeologi, kamu bisa menjumpai ornamen menakjubkan di dinding-dinding gua.

Menariknya, Hercules Caves memiliki dua muara, yakni menuju ke daratan dan ke laut lepas. Di muara ke laut lepas inilah, kamu bakal mendapati pemandangan laut yang diapit siluet mulut gua. Tata pencahayaan di dalam gua menciptakan warna dan kontras yang sangat indah.

Itulah 3 rekomendasi tempat berwisata di Maroko bagi kamu yang ingin mengunjunginya.[]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama