Ribuan Massa Unjuk Rasa di Depan Kedubes India

Foto: Ibnu Sina

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan massa melakukan unjuk rasa di Kedutaan Besar (Kedubes) India, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jum'at (25/02).

Aksi ini diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212, GNPF Ulama, Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Spirit 212, jawara dan pengacara dan pengacara jawara bela utama (PEJABAT).

Ratusan orang sudah berkumpul dan mulai melakukan orasi pada pukul 13.45 WIB, dimulai dengan beberapa pernyataan sikap dari Eka jaya S.H. sebagai ketua umum PENJABAT, Asep Syaripudin sebagai wakil PA 212 dan Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin.

"Meminta kepada pemerintah Indonesia agar pro aktif terhadap pembelaan terhadap umat Islam di India," ucap Novel kepada Bashirahmedia.

Dalam aksi ini terdapat beberapa pernyataan pers yang dikeluarkan oleh FPI, GNPF-ULAMA dan PA 212 yang dibacakan oleh Asep Syaripudin, sebagai berikut :

Pertama, Mengecam keras perlakuan Negara India yang tidak menghormati Hak Asasi Manusia Muslim India, terutama Hak menjalankan agama.

Kedua, Mengutuk keras pembiaran negara atas kekerasan sistematis yang dilakukan oleh kelompok Ekstrimis Hindu terhadap muslim India.

Ketiga, Meminta kepada Komunitas Internasional untuk tidak berdiam diri dengan bersikap tegas dan memberikan sanksi kepada India demi mencegah terjadinya Genosida terhadap muslim India.

Keempat, Meminta kepada Organisasi Kerjasama Islam untuk menyelenggarakan sidang darurat atas kondisi yang menimpa umat Islam di India.

Kelima, Meminta kepada Pemerintah Indonesia, sebagai negara mayoritas muslim terbesar, untuk peduli dan tidak berdiam diri atas pelanggaran Hak Asasi Manusia yang menimpa muslim India.

Dan terakhir, Menyerukan kepada seluruh umat Islam, terkhusus Umat Islam Indonesia, untuk secara aktif mengerahkan segala daya upaya untuk membantu saudara muslim kita di India yang sedang terdzalimi.[Yuharriska]




Lebih baru Lebih lama