Sekelompok Mahasiswa Terjebak Banjir Di gunung Amonggedo

 


BASHIRAHNEWS.COM, SULAWESI TENGGARA- 30 mahasiswa pencinta alam terjebak di Gunung Amonggedo, Desa Ulu Benua, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Mereka terjebak usai melaksanakan pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 (17/8) saat hendak pulang. Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pihaknya mendapat laporan kejadian itu dari seorang staf BPBD setempat bernama Abel.

"Pada pukul 20.00 WITA kami menerima informasi dari Bapak Abel staf BPBD Konawe yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia (KMM) yakni mahasiswa pencinta alam terjebak di Gunung Amonggedo setelah melaksanakan pengibaran bendera di gunung tersebut," katanya.

Setelah melakukan assessment lokasi sampai pukul 00.06 Wita, tim memutuskan penjemputan akan dilaksanakan pagi hari pukul 06.00 Wita mengingat kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk melewati tiga aliran sungai," katanya.

Basarnas menerjunkan 3 tim dari berbagai unsur penyelamat, KPP kendari, polsek pondidaha, BPBD konawe, dan masyarakat sekitar.[Ibnu Sina]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama