FMNTT-Surabaya: Apa Kabar Pendidikan NTT?

 


Oleh Fathurrizal Husni M | Moderator Webinar FMNTT-Surabaya


PADA tanggal 22 Agustus 2021, Forum Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (FMNNTT) Surabaya menggelar webinar via zoom dalam rangka merayakan hari ulang tahun Indonesia yang ke 76.

Kegiatan ini tentunya untuk merefleksikan semangat kemerdekaan dari para pejuang kita yang telah gugur. Momentum seperti inilah yang diharapkan agar bisa memantik semangat FMNTT-Surabaya merespon hal urgen yang hari ini menjadi keresehan masyarakat di daerah asalnya yaitu di NTT.

Bicara persoalan Nusa Tenggara Timur adalah satu dari sekian provinsi yang hari ini harus sangat diperhatikan pendidikannya. Kondisi geografi yang berbeda beda pulau bukan alasan untuk tidak mengkampanyekan pentingnya pendidikan yang berkualitas dan mutu.

FMNTT-Surabaya merespon persoalan ini karena dirasa sangat penting untuk dikaji dan dikawal dengan mengangkat tema “APA KABAR PENDIDIKAN NUSA TENGGARA TIMUR”. Forum ini meneropong bahwa walaupun teman teman mahasiswa di luar pulau NTT seperti di pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan di daerah lainnya tetapi teman teman memiliki rasa ingin membangun daerah yang sangat besar dan tentu ini adalah tangung jawab yang harus dilakukan kita, anak anak NTT.

Webinar ini mendatangkan 4 narasumber yang sangat luar biasa yaitu Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli SH. MH, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan Flores Timur Fransiskus Xaverius Resiona S. Sos, Kasubat. RT & Perlengkapan Sekertaris DPRD Kota Surabaya Imanuel Plaituka dan juga tenaga ahli DPR RI / Direktus ICS Abang Ahmad Riyaldi M.Si dan diikuti 250 peserta yang berasal dari NTTsendiri dan luar Ntt.

Fathurizal Husni M Ketua Panitia webinar ini menegaskan bahwasanya diskusi ini adalah ajang mengkampanyekan kesadaran kepada seluru anak muda NTT di manapun berada bahwa pentingnya mengawal isu pendidikan yang ada di daerah, karena perkembangan sebuah daerah akan maju ditentukan oleh pendidikan itu sendiri.

Harapan dari agenda ini juga untuk menjalin silaturahmi antar sesama anak muda NTT yang ada di manapun agar tercipta komunikasi yang baik untuk jangka panjang untuk bisa bersama sama mengawal isu isu yang ada di daerah khususnya di NTT sendiri.
Lebih baru Lebih lama