Sempat Vakum, Niyabah Banten Kembali Adakan Taklim Secara Virtual

 

Foto : Bashirahmedia

BASHIRAHNEWS.COM, TANGERANG - Sempat vakum akibat wabah covid-19, kini niyabah Banten kembali mengadakan taklim secara virtual perdana pada Ahad (28/3). 


Taklim tersebut diikuti oleh 6 riyasah di daerahnya masing - masing, yakni riyasah Cengkok, riyasah Serang, riyasah Pasar Kemis, riyasah Lamporan, riyasah Legok hingga riyasah Tangerang kota. 


Naib Banten, Yayan Nurdiansah mengatakan bahwa taklim ini merupakan bentuk ujian ketakwaan bagi umat muslim pada kondisi pandemi seperti ini.


"Dari ta'lim virtual ini adalah bentuk ujian ketakwaan bagi para Ikhwan di mana pun berada, dalam menuntut ilmu di masa pandemi ini dan menguji keimanan dan keta'atan terhadap para umaroh," kata Yayan. 


Ketua Pelaksana, Zaenal Arifin memaparkan kegiatan yang mengangkat tema "Menyambut Keberkahan Ramadhan 1442 H Menuju Kesadaran Persatuan Umat" tersebut diadakan dalam rangka konsolidasi silaturahim dan menasehati dalam agama, serta pemanfaatan teknologi sebagai media dakwah dalam mensyiarkan hidup secara berjamaah.


Ustad Abul Hidayat Saedroeji sebagai penceramah dalam acara tersebut juga mengingatkan umat Islam untuk hidup berjamaah dan saling silaturahmi. 


"Umat Islam harus saling menguatkan satu sama lain menerapkan hidup berjama'ah berpegang teguh pada al-Quran dan sunnah dan saling menyambung silaturahim satu sama lain," ujarnya.


Talim Niyabah yang dilaksanakan di Markas Riyasah Tangerang Kota itu dimulai pada pukul 09:00 dan berlangsung dengan lancar sampai akhir acara pada pukul 12:00 WIB. [Syahrus Sidieq] 

Lebih baru Lebih lama