Dragon Blood Tree Pohon Unik Yang Berdarah

Foto by Google 


BASHIRAHNEWS.COM
, Penduduk Chongqing, Tiongkok, dikejutkan oleh sebatang pohon yang bisa mengeluarkan 'darah'. Pohon ini sudah lama tumbuh di area pemukiman sekitar tempat tinggal mereka yang memang padat.


Pohon "berdarah" itu kemungkinan besar merupakan Dragon Blood Tree, jenis pohon yang mengeluarkan getah pekat yang warnanya merah darah jika batangnya dipotong. Ini jenis pohon yang biasa tumbuh di pulau-pulau tropis seperti di Socorta, Maroko, dan Kepulauan Canaria. Tapi rupanya, pohon ini juga hidup di wilayah Baratdaya Tiongkok. 


Dengan lanskapnya yang subur, pepohonan yang khas, hewan unik, dan perairan biru kehijauan yang menjadi rumah bagi lumba-lumba, Yaman berharap kepulauan Socotra-nya akan menjadi destinasi wisata impian meskipun ada konflik yang masih menjadi mimpi buruk di negara itu.


Terletak di Samudra Hindia sekitar 200 kilometer di lepas pantai Yaman, empat pulau dan dua pulau berbatu adalah rumah bagi sekitar 50 ribu jiwa dan relatif tidak tersentuh oleh perang yang telah menghancurkan daratan.


Banyak turis berduit yang berangkat dari Uni Emirat Arab, yang dekat dengan otoritas yang mengendalikan pulau-pulau itu.


"Untungnya, Socotra tidak pernah terpengaruh oleh dinamika perang di daratan Yaman," kata agen perjalanan lokal Welcome to Socotra kepada AFP.


"Tidak ada ketegangan atau konflik yang pernah dilaporkan, oleh karena itu tidak ada alasan bagi wisatawan untuk khawatir."


Sejak penerbangan dilanjutkan dengan pesawat carteran Air Arabia seminggu sekali dari Abu Dhabi, badan tersebut telah menerima "ratusan" permintaan, katanya.


Yaman, yang sudah menjadi negara termiskin di Jazirah Arab bahkan sebelum perang, telah bertahun-tahun mencoba mengembangkan kepulauan tersebut menjadi pusat ekowisata.


Tetapi terlepas dari kata-kata yang meyakinkan dan iming-iming pantai putih bersih, Socotra menjadi berita utama pada Juni 2020 ketika separatis selatan Yaman yang dilatih UEA merebutnya dari pemerintah. [Yuharriska] 

Lebih baru Lebih lama