STAI Al-Fatah Adakan Seminar Motivasi Grand Why

 


Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  menyelenggarakan kegiatan Acara seminar motivasi dengan tema “Temukan Makna Tertinggi Belajar" Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu, 4 Februari 2024 ini mengundang motivator bernama Coach Nano Sumarno, M.Ikom,CT,CPS,CPEC,MGCP. Webinar dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta Mahasiswa Offline maupun Online, Alumni serta para Dosen terlibat aktif, menghadiri acara tersebut.

Acara dipandu oleh Ummu Assyifa yang merupakan salah satu Mahasiswi semester 6, dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilantunkan oleh Farhan Miftah Mutaqqin Mahasiswa semester 2.

Acara selanjutnya adalah pembukaan yang disampaikan oleh Imam Santoso, M.I.Kom selaku Puket III bidang kemahasiswaan. Beliau menyampaikan bahwa acara ini dapat memberikan tips kepada para Mahasiswa agar tidak malas untuk kuliah, di antaranya dapat menumbuhkan semangat dan rasa percaya diri untuk terus berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Lalu acara inti yakni motivasi “Grand Why” yang akan disampaikan oleh motivator Coach Nano Sumarno, ia menyampaikan bahwa mahasiswa sekarang ini merupakan Generasi Milenial yang dikenal dengan istilah Generasi Sandwich, yang artinya berlapis ditekan dari atas dan bawah, namun kita harus siap untuk menerima tekanan jika kita ingin sukses, sebagaimana proses terbentuknya permata atau mutiara ia melewati tekanan- tekanan yang keras sehingga menjadi sesuatu yang indah, mahasiswa akan mendapat tekanan-tekanan yang beragam maka ia akan menjadi mahasiswa yang unggul.

Setelah itu sesi tanya jawab, dan acara ditutup dengan Nasihat untuk Mahasiswa STAI Al- Fatah oleh Wawan Hermawansyah, M,MSI. selaku PLT ketua STAI Al-Fatah.

Dalam sesi wawancara Coach Nano memberikan pesan kepada Mahasiswa STAI Al-Fatah, Jadilah Mahasiswa yang ekstaordinary mahasiswa yang luar biasa yang sebagai mana tadi saya paparkan, bahwa untuk menjadi mahasiswa yang luar biasa dia harus memiliki goal atau target besar dalam pembelajarannya berusaha dengan gigih dan pantang menyerah, maka ia akan menjadi seseorang yang luar biasa.[ ]

Lebih baru Lebih lama