AWG Adakan Festival Aqsa "Kuliner" Dalam Rangka BSP

 

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Aqsa Working Group (AWG) mengadakan Festival Aqsa "Kuliner" dalam rangka Bulan Solidaritas Palestina (BSP) yang berlangsung pada Minggu, (12/11) di Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi, Bogor.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari Festival Aqsa yang dibuka pada Sabtu, (11/11) kemarin.

Warga Sekitaran Ponpes Al Fatah Cileungsi sangat antusias mengikuti kegiatan ini, walaupun hanya menonton tetapi mereka tetap membawa pernak-pernik Palestina untuk memeriahkan acara dengan tema Palestina ini.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 15 tim dan masing-masing tim diisi 5 orang peserta, bahan baku pun ditentukan panitia, peserta hanya boleh menggunakan singkong dan kelapa.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh ibu rumah tangga saja, bahkan Fatayat yang merupakan pemudi di Ponpes Al Fatah Cileungsi pun turut memeriahkan acara tersebut demi beri dukungan ke Palestina. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08:00 pagi sampai pukul 14:00 siang.

Dalam Festival Aqsa meliputi berbagai macam perlombaan, Kreasi Kuliner, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Puisi, Pidato, Menulis Artikel, dan Membuat Reels.

Bulan Solidaritas Palestina

November dipilih menjadi BSP karena setidaknya ada empat peristiwa penting yang diperingati oleh rakyat Palestina dan dunia yaitu Deklarasi Balfour 02 November 1917, Kematian Yasser Arafat, 11 November 2004, Deklarasi Palestina Merdeka, 15 November 1988, dan Hari solidaritas Palestina sedunia yg ditetapkan oleh PBB sejak 1979 setiap tanggal 29 November.

Berdasarkan beberapa peristiwa bersejarah di atas, AWG memilih November menjadi Bulan Solidaritas Palestina dan akan diperingati setiap tahun.


Lebih baru Lebih lama