AWG Gelar Seminar dalam Peringatan Hari Nakbah

 


BASHIRAHNEWS.COM, BEKASI - Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG), mengggelar seminar dengan tema "Peringatan Hari Nakba Ke 75", yang diadakan pada Kamis  (18/05), di Aula Munif Chatib, Sekolah Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. 

Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari Nakba, yang merupakan peringatan peristiwa pengusiran Bangsa Palestina di Tahun 1948 oleh zionis Israel hingga saat ini.

Kegiatan ini  dihadiri oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia H.E. Zuhair Al Shun sebagai pembicara kunci bersama para narasumber lain dari dalam dan luar negeri; Atallah Hanna (Uskup Agung Gereja Yerusalem), Issa Amro (Advokat & Aktifis Palestina), dr. Sarbini Abdul Murad (Ketua Presidium MER-C), Muhammad Sahrul Murajab (Fungsional Diplomat Madya di Direktorat Timur Tengah Kementerian luar Negeri RI), Dr. Abdul Muta'ali (Akademisi Dosen FIB UI), dan A. Syalabi Ichsan (Redaktur Republika).

Kata "Nakba" berarti "malapetaka" dalam bahasa Arab, dan merujuk pada pembersihan etnis sistematis terhadap dua pertiga populasi Palestina pada saat itu oleh paramiliter zionis antara tahun 1947-1949 dan penghancuran hampir total masyarakat Palestina.[Fauziah]

Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama