Sikap AWG Terkait Kedatangan Timnas Israel ke Indonesia

Source : Aqsa Working Grup

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Terkait kabar mengenai kedatangan Timas Israel ke Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023 mendatang, Aqsa Working Grup (AWG) menyatakan sikap sebagai berikut:

Pertama, Penolakan Timnas Israel adalah konsekuensi Indonesia menaati konstitusi dan akan menaikkan harga diri Indonesia serta membuktikan Indonesia tidak bisa tunduk kepada kekuatan asing yang ingin memaksakan kehendaknya. Ini adalah ujian bagi komitmen anti penjajahan bangsa Indonesia sesuai konstitusi.

Kedua, Penolakan terhadap Timnas Israel bukan tiba-tiba saat mendekati waktu Piala Dunia U-20. Sejak awal kabar Timnas Israel akan dijamin kehadirannya di Indonesia pada Juni 2022, penolakan sudah dilakukan.

Ketiga, FIFA-lah yang harus bertanggung jawab atas kegaduhan ini. Kami menuntut mereka untuk berhenti menerapkan standar ganda.

Keempat, Jika Timnas Israel datang, maka konsekuensinya bendera mereka akan naik dikibarkan. Lagu kebangsaan mereka akan diperdengarkan. Padahal, sebagai informasi, lirik lagu termuat seruan hanya untuk bangsa Yahudi (rasis). Pada bait terakhir Hatikvah menyebutkan bahwa bangsa yahudi bercita-cita untuk merdeka di tanah mereka: Sion dan Yerusalem. Presiden Jokowi telah menentang klaim Israel bahwa Yerusalem adalah ibukota Israel.

Kelima, Timnas Israel ditolak, bukan karena salah Gubernur Bali, MUI atau ormas-ormas yang demonstrasi, Palestina dan pihak lainnya, tapi karena salah negara Israel kenapa menjajah Palestina, menjadi negara rasis, membunuh dan memenjarakan anak-anak dan wanita yang tak berdosa dan berbagai kejahatan lainnya.

Keenam, Jangan sampai penolakan terhadap Timnas Israel membuat bangsa Indonesia bertengkar sendiri saling menyalahkan bahkan terpecah belah

Terakhir, Apabila itu terjadi, tujuan Israel telah berhasil. Karena bangsa Yahudi adalah bangsa yang sangat senang memecah belah kesatuan (lihat Asbabun Nuzul QS. 3: 103).

Pernyataan ini disahkan oleh Presidium AWG yaitu M Anshorullah pada Kamis, 29 Maret 2023.[]


Lebih baru Lebih lama