Aliansi BEM Se-Bogor Gerudug DPRD Kota Bogor Tolak UU Ciptaker



BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR- Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Bogor telah melaksanakan aksi untuk menolak undang-undang cipta kerja yang telah disahkan, di depan gedung DPRD Kota Bogor, Senin (3/4).

Terdapat ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Bogor menyuarakan kekecewaan atas disahkannya PERPU Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

Masa aksi berkumpul di gedung wanita Kota Bogor melaksanakan konvoi menggunakan kendaraan sampai Stadion Padjajaran lalu dilanjutkan dengan long march ke depan gedung DPRD Kota Bogor.

Kemudian masa aksi menyampaikan orasi yang dibuka langsung oleh koordinator BEM Se-Bogor Yuswan dari Universitas Muhamadiyah Bogor Raya, hingga desakan agar dapat ditemui langsung oleh ketua atau wakil ketua DPRD Kota Bogor.

Hingga akhirnya sekitar pukul 16.00 masa aksi ditemui oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor bapak Jenal Mutaqin dan seluruh masa aksi diperbolehkan masuk ke gedung DPRD Kota Bogor untuk menyampaikan aspirasinya lebih lanjut dengan keadaan yang kondusif.

Di dalam, seluruh aspirasi dan tuntutan disampaikan oleh para masa aksi kepada pihak DPRD Kota Bogor dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD dalam bentuk penandatanganan Fakta Integritas yang sudah disiapkan oleh BEM Se-Bogor.

Dengan tuntutan yang disampaikan antara lain. Satu, Menuntut an mendesak DPRD Kota Bogor untuk memperjuangkan pencabutan Undang-undang Cipta Kerja kepada DPR RI. Kedua, Menuntut dan mendesak DPRD Kota Bogor untuk memperjuangkan pengkajian ulang undang-undang Cipta Kerja kepada DPR RI. Ketiga, Menuntut an mendesak DPRD Kota Bogor untuk memperjuangkan dalam perevisian pasal-pasal bermasalah kepada DPR RI secara terbuka. 

"Aksi hari ini yang dilakukan oleh BEM Se-Bogor di tengah bulan Ramadhan tidak menurunkan semangat kita untuk menyampaikan keresahan masyarakat, dimana hari ini DPR RI mengesahkan UU Cipta Kerja, yang sama sama kita ketahui bahwasanya UU ini adalah produk yang tidak rasional dan merugikan banyak masyarakat bawah, maka dari itu kami BEM Se Bogor turun ke jalan untuk menyampaikan keresahan hari ini kepada DPRD Kota Bogor ,  dan alhamdulillah di terima dengan baik oleh pihak DPRD Kota Bogor , harapan saya DPRD Kota Bogor terus konsisten dalam mengawal penolakan UU Cipta Kerja ini" kata Yuswan Yudistira selaku Koordinator BEM Se-Bogor. 

Yuswan juga menegaskan "Jika tidak adanya jawaban dari tuntutan kami dalam waktu 1x7 hari maka kami akan turun kembali dengan masa aksi yang lebih besar" lanjutnya.[Afif Wafa

Lebih baru Lebih lama