Premier League : Liverpool Pesta Gol Di Anfield Saat Hadapi Manchester United

 

Sc : fb Liverpool Fc

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Pertandingan pekan 26 Premier League antara Liverpool menghadapi Manchester United diwarnai dengan hujan gol dari tuan rumah, pertandingan ini diselenggarakan di Anfield pada Minggu malam (5/3) WIB.

Di babak pertama, Liverpool berhasil mendominasi penguasaan bola, meski begitu mereka justru lebih dulu mendapat tekanan dari tim tamu. Winger Manchester United Antony berhasil membuat peluang emas di menit ke-9, namun sepakan kerasnya berhasil ditepis oleh Alison Becker.

Tak mau ketinggalan, giliran Liverpool yang menekan pertahanan United, Andy Robertson mencoba menendabgbdaru luar kotak penalti, namun kedisiplinan Lisandro Martinez berhasil menggagalkannya.

Menjelang akhir dari babak pertama, gelandang Manchester United, Casemiro sempat membobol gawang Liverpool di menit ke-42, namun gol itu dianulir karena ia lebih dulu dalam posisi offside.

Semenit berselang dari itu, Cody Gakpo sukses mencetak gol keunggulan bagi Liverpool, ia mendapat umpan terobos dari Robertson dan menyarangkan bola ke sisi gawang yang dijaga David De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool kembali mendominasi jalannya pertandingan, alhasil di menit ke-47, Darwin Nunez berhasil menggandakan keunggulan The Reds menjadi 2-0 usai ia memanfaatkan umpan dari Harvey Elliot dan menyundulnya ke tiang jauh. 

Tak berselang lama dari itu, gol kedua Cody Gakpo membuat Liverpool unggul 3-0 dari Manchester United. Ia mendapat umpan mendatar dari Mohammed Salah dan berhasil memperdaya De Gea di menit ke-50.

Manchester United kembali harus kebobolan di menit ke-66 lewat sepakan keras kaki kanan Mohammed Salah dan membuat kedudukan menjadi 4-0 untuk keunggulan Liverpool.

The Reds menjadi tak terbendung usai Darwin Nunez mencetak gol kelima Liverpoo di menit ke-76 setelah berhasil memanfaatkan umpan silang dari Jordan Henderson dan membuat De Gea mati langkah.

Tidak mau kalah, Mohammed Salah juga berhasil mencetak gol keduanya sekaligus gol keenam bagi Liverpool. Ia berhasil memanfaatkan bola yang memantul dan menyepaknya dengan keras ke gawang Manchester United di menit ke-83.

Pesta gol Liverpool ditutup oleh Roberto Formino di menit ke-88 usai ia berhasil menerima umpan terobos dari Salah. Skor 7-0 untuk keunggulan Liverpool menjadi penutup hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai.


Dengan hasil ini, kini Liverpool naik ke posisi 5 klasemen dengan koleksi 42 poin menggeser Newcastle United yang mengoleksi 41 poin. Sedangkan Manchester United masih tertahan di posisi 3 klasemen sementara Premier League.


Lebih baru Lebih lama