Premier League : Gol Tunggal Fofana Antar Chelsea Raih Poin Penuh Saat Hadapi Leeds United

 

Sc : fb Chelsea Football Club

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Gol semata wayang dari Wesley Fofana berhasil bawa Chelsea raih poin penuh di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League pekan ke-26 pada Sabtu malam (4/3) WIB.

Chelsea menurunkan skuad penuh bintangnya di laga ini demi raih asa yang baik. Dan benar saja, The Blues berhasil membuat peluang emas pada menit ke-15 lewat Kai Havertz yang menerima umpan dari Fofana, namun tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper Leeds Illan Meslier. 

Tim tuan rumah tak mengendurkan serangannya, beberapa menit setelah peluang Havertz, Chelsea kembali mendapat peluang emas dari Joao Felix setelah tendangan volinya hanya membentur tiang gawang Leeds United.

Hingga babak pertama berakhir, tidak tercipta lagi peluang yang berarti. Dan Leeds sendiri lebih bermain dengan skema defensif, dan membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Chelsea baru bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua setelah Wesley Fofana berhasil membobol gawang Leeds dk menit ke-52 yang memanfaatkan sepakan pojok dan sukses membuat The Blues Unggul 1-0.

Menanggapi gol dari Fofana, Leeds United mulai bermain keluar menyerang, mereka sempat mendapatkan peluang emas lewat Luke Ayling dan Malee Joseph, namun masing-masing dari peluang mereka berhasil digagalkan oleh Kepa.

Hingga pertandingan selesai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Chelsea tidak berubah. Dan dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, sedangkan Leeds di posisi ke-17 klasemen.

Lebih baru Lebih lama