10 Orang Meninggal Dan Puluhan Hilang Akibat Longsor Di Natuna

Sumber : detiknews 

 

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Satu kampung tertimbun tanah longsor yang terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (6/3). Dilaporkan 10 meninggal dan puluhan orang hilang.

Dilansir dari Antara, Senin (6/3), "Informasi terakhir tadi memang sudah ada kantong jenazah sebanyak 10 kantong yang sudah terisi," kata Kepala Bidang Kedaruratan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana dan Logistik BPBD Provinsi Kepulauan Riau Junainah dalam keterangan pers badan penanggulangan bencana yang diterima di Jakarta.

Junainah juga menambahkan bahwa data jumlah korban meninggal dunia karena tanah longsor yang terjadi di Serasan kemungkinan dapat berubah karena proses evakuasi masih berlangsung.

Ia juga mengatakan cuaca dan medan yang sulit dijangkau sekaligus gangguan layanan telekomunikasi membuat pertolongan ke tempat yang terdampak longsor terhambat.

"Cuaca berubah-ubah. Angin masih kencang. Ombak sedang tinggi. Lokasi berada di beda pulau dari pusat pemerintahan Kabupaten Natuna," tambahnya.

Saat ini diketahui pihak Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna dan Kodim 0318/Natuna telah mengerahkan dua kapal dan satu RIB untuk ke Pulau Serasan. Dari Ibu Kota Kabupaten Natuna, Ranai, menuju Pulau Serasan menggunakan kapal cepat dalam kondisi cuaca normal sekitar 5 jam.[Fathurrahman] 

Lebih baru Lebih lama