Premier League : Arsenal Menang Dramatis Saat Hadapi Bournemouth Di Emirates Stadium

Sc : fb espnfc

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Arsenal sukses raih poin penuh berkat gol penentu Reiss Nelson di menit akhir saat menjamu Bournemouth di Emirates Stadium pada Sabtu malam (4/3) WIB.

Pekan ke-26 Premier League mempertemukan antara pemuncak klasemen sementara Arsenal berhadapan dengan Bournemouth. Tim tuan rumah sempat dibuat terkejut oleh gol cepat Billing saat laga baru berjalan 16 detik, setelah mereka berhasil memanfaatkan kecerobohan lini belakang Arsenal.

Merespon dari gol itu, Arsenal mencoba menggempur pertahanan tim tamu, namun solidnya lini pertahanan Bournemouth masih belum berhasil dibobol.

Arsenal sukses memegang kendali penuh pertandingan dengan berhasil menorehkan penguasaan bola sebesar 80%, namun hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 untuk keunggulan Bournemouth tidak berubah.

Di babak kedua, Mikel Arteta menurunkan Ben White menggantikan Tomiyasu demi menambah daya gedor. Alih-alih membuahkan gol, Arsenal justru kebobolan di menit ke-57 setelah Senesi berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dan menyarangkan bola ke gawang Arsenal.

Tertinggal 2 gol tidak membuat pasukan Arsenal putus asa, alhasil di menit ke-62 Arsenal berhasil mempersempit ketertinggalan menjadi 1-2 setelah Thomas Partey sukses memanfaatkan umpan dari Emile Smith-Rowe.

8 menit kemudian, giliran Ben White yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah memanfaatkan umpan silang Reiss Nelson dan menendang keras ke arah gawang, meski Pedro Neto berhasil menghalaunya, namun teknologi garis gawang menyatakan bola sudah lebih dulu masuk.

Meski diserang habis-habisan, Bournemouth punya beberapa peluang emas. Contohnya di menit ke-80, Solanke hampir kembali membuat timnya memimpin pertandingan, namun tendangannya berhasil ditangkir oleh Aaron Ramsdale.

Arsenal berhasil membalikan keadaan di menit-menit akhir pertandingan, Reiss Nelson adalah aktor dibalik kemenangan dramatis Arsenal. Golnya tercipta dari memanfaatkan bola buangan sepak pojok dan menendangnya ke sisi kiri gawang dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan hasil ini, tim Meriam London mengukuhkan posisi di puncak dengan koleksi 63 poin, dan memiliki selisih 5 poin dari pesaing terdekatnya Manchester City di posisi kedua.

Lebih baru Lebih lama