Timnas Maroko Berhasil Amankan Tiket Ke Semi-final Usai Kalahkan Portugal Dengan Skor 1-0

Timnas Maroko merayakan kemenangan



BASHIRAHNEWS.COM,BOGOR- Timnas Maroko berhasil amankan tiket ke semi-final usai kalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0 di stadion Al-Imamah pada Sabtu malam (10/12) WIB. 

Bermain dengan asa ke babak semi-final, kedua tim menurunkan squad terbaiknya. Dan Portugal kembali mencadangkan Christiano Ronaldo dan memilih Goncalo Ramos sebagai starter.

Di awal babak pertama, Maroko berhasil mendominasi jalannya pertandingan, dan mampu membuat peluang. Salah satunya tercipta oleh Hakim Ziyech, namun tendangannya masih melenceng sisi kiri gawang Portugal.

Tidak mau terus didominasi, Portugal mencoba bermain menyerang, hasilnya peluang emas tercipta lewat sundulan dari Joao Felix, namun masih bisa ditahan oleh kiper Maroko, Yasin Bono. 

Alih-alih terus menyerang, timnas Portugal justru kebobolan di menit ke-42 oleh sundulan Youseff En-Nesyri yang berhasil memanfatkan umpan silang Yahya Attiatta-Allah, sundulan itu tak mampu ditaham oleh kiper Portugal Diogo Costa. Skor 1-0 untuk tim yang berjuluk Singa Atlas.

Menanggapi gol Maroko, Portugal mencoba membalas lewat Bruno Fernandes di menit ke-44, namun tendangannya masih membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, timnas Portugal langsung bermain dengan skema menyerang. Namun justru Maroko mendapat peluang emas lewat Hakim Ziyech, memanfaatkan tendangan bebas, Ziyech mencoba langsung menembak ke gawang, namun masih bisa ditahan oleh Diogo Costa.

Portugal kembali menguasai jalannya pertandingan, di menit ke-51 Portugal memasukkan Ronaldo untuk menambah daya gedor. Langkah itu terbukti, Christiano Ronaldo berhasil membuat peluang besar, namun tendangannya masih bisa ditahan Bono.

Memasuki menit ke-82, La Selecao kembali mendapat peluang yang tercipta oleh Joao Fellix, namun tendangan kerasnya kembali berhasil ditahan oleh Yasin Bono yang bermain dengan sangat bagus di laga itu. 

Di masa injury time, Maroko harus bermain dengan 10 pemain setelah Walid Cheddira mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Joao Felix di menit ke 90+2. Namun berkurangnya satu pemain, tidak membuat Maroko mengendurkan permainan, terbukti di menit ke 90+5, Zakaria Aboukhlal hampir menggandakan kedudukan setelah berhasil menerobos pertahanan Portugal. Akan tetapi bola sontekannya masih bisa ditahan oleh Diogo Costa.

Timnas Portugal hampir menyamakan kedudukan lewat Pepe di menit ke 96+6, namun sundulannya masih melenceng tipis dari gawang Maroko.

Hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk keunggulan timnas Maroko tidak berubah. Dengan hasil ini Maroko resmi melaju ke babak semi-final piala dunia 2022. Mereka akan bertemu dengan pemenang dari pertandingan antara timnas Perancis vs Inggris.



Lebih baru Lebih lama