UAR Korwil Al-Fatah Cileungsi Kirimkan Relawan ke Lokasi Gempa di Cianjur

 

Foto : Pengarahan tim relawan 


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Koordinator Wilayah (Korwil) Al-Fatah Cileungsi, mengirimkan  7 relawan perdana ke lokasi gempa di Cianjur, sebagai akses untuk membuat posko bencana, Selasa (22/11). 

Selain mengirimkan relawan, UAR (Ukhuwah Al-Fatah Rescue) juga mengirimkan bantuan logistik berupa bahan pangan dan pakaian untuk-anak dan orang dewasa pada gelombang pertama, karena melihat sulitnya akses yang bisa digunakan seperti listrik padam dan tidak ada air minum.

Sebelum pemberangkatan, Koordinator UAR Abdul Bashir, mengingatkan untuk tetap menjaga niat, akhlak dan kondisi tubuh masing-masing. Hal ini juga disampaikan oleh Amir Markaz 1 Cileungsi, Muhammad Tobri saat pelepasan keberangkatan personil.

Adapun tujuan dikirimkannya relawan ini, untuk meringankan kondisi para korban gempa yang terkena dampak dan untuk mengetahui kondisi terkini lokasi."Harapan kami datang kesana supaya kondisi para korban membaik" ujar Abdul Bashir ketika diwawancarai oleh Tim BASHIROH MEDIA pasca keberangkatan.

Tim Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) merupakan sebuah Organisasi masyarakat yang bergerak dibidang penanggulangan bencana dan ke gawat daruratan. [Alif Fardan]

Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama