BEM STAI Al-Fatah dan UAR adakan Galang Dana Gempa Cianjur

Foto : Ibnu Sina 

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam  Al-Fatah (STAI) Cileungsi Bogor bersama lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) menggalang dana untuk korban gempa bumi cianjur, Rabu (23/11). 

"Melihat saudara saudara kita banyak yang  terdampak musibah gempa bumi, kami berinisiatif untuk melaksanakan galang dana. Galang dana ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban para korban.  Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap mereka," terang Presidium BEM STAI Al-Fatah, Syahrus Sidieq. 

"Penggalangan dana ini dilakukan di Pasar Cileungsi, dan di beberapa titik  jalan alternatif cibubur," tambahnya. 

Sebelumnya gempa bumi dengan kekuatan  5,6 M mengguncang  wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin pukul 13.21 WIB. Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor itu menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami.[Ibnu Sina

Lebih baru Lebih lama