Pemkab Bogor Siagakan Empat RSUD Bantu Korban Gempa Cianjur

 

Instagram: weatherchannel

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyiagakan empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk para korban bencana gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Cianjur.

"Empat RSUD membantu melalui bantuan alat kesehatan untuk bedah dan ortopedi, dan mobil ambulans untuk evakuasi korban gempa Cianjur," kata Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Cibinong, Bogor, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, bahkan Pemkab Bogor menyiapkan ruangan khusus berisi 30 tempat tidur di RSUD Ciawi dan RSUD Cileungsi bagi pasien dari Cianjur. Iwan mengatakan, meski daerahnya ikut terdampak gempa, tapi Pemerintah Kabupaten Bogor juga terlibat melakukan penanganan di Kabupaten Cianjur, dengan mengirimkan obat obatan dan juga personel. 

Personel yang diterjunkan yaitu sembilan anggota Dinas Pemadam Kebakaran beserta perlengkapannya. Kemudian, 16 personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bogor beserta perlengkapan APD, dua mobil double cabin dan satu truk serbaguna lengkap dengan peralatan operasi SAR, medical kit, dan lain-lain.

Iwan menyebutkan, khusus alat berat, dapur umum, dan anggaran penanganan darurat akan dikirim menyusul setelah proses administrasi anggaran Belanja Tak Terduga (BTT). [Ahmad Firmansyah]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama