Ponpes Hanyut Terseret Banjir

foto: twitter /qailla asyiqah


BASHIRAHNEWS.COM, BANTEN - Banjir sebabkan satu bangunan Pondok Pesantren Darul Falah di Tegallumbu, Cibeber, Lebak, Banten, hanyut. 

"Iya satu bangunan hanyut. Ini di Tegallumbu, Cibeber. Pesantren Al Falah. Kejadiannya karena banjir kemarin di Cibeber," kata kepala BPBD Lebak Febby Rizky Pratama dimintai keterangan, Senin (10/10/2022). 


Bangunan yang hanyut itu sudah tidak digunakan oleh santri. Dalam rekaman video amatir dengan durasi 41 detik, salah satu Kobong atau  asrama/tempat tinggal santri terlihat bergerak terseret air  arus deras. 


"Kondisinya juga masih turun hujan. Kejadian sekitar pukul 15:30 WIB, disebabkan kondisi curah hujan sangat tinggi, sambaran etir, dan juga angin.”Kata Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah, Ustadz Wardi.


Ketinggian banjir di pesantren ini mencapai 1 meter lebih. Tidak ada korban jiwa ataupun korban hilang akibat peristiwa banjir kemarin.


"Ketinggian banjir di sana memang cukup tinggi, tapi nggak ada korban jiwa ya," jelasnya.


Hingga saat ini, BPBD masih melakukan pendataan akibat dampak banjir. Menurutnya, semua relawan masih mendata di lokasi terdampak. [Ibnu Sina]

Muarofah Syaada

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama