Silaturahim AWG ke Muhammadiyah Bahas Penolakan Timnas U-20 Israel

 

Foto : Silaturahim AWG 


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR- Aqsa Working Group (AWG) melakukan kunjungan silaturahim ke organisasi Islam Muhammadiyah dalam rangka membahas penolakan kedatangan Timnas U-20 Israel ke Indonesia. Pada Jumat (23/09) di Jakarta. 

AWG mengajak Muhammadiyah turut mengampanyekan penolakan terhadap kedatangan Timnas Israel ini. Muhammadiyah kerap kali menunjukkan pembelaannya pada Palestina terutama dalam bidang pendidikan. 

"Kami ingin Muhammadiyah terlibat juga dengan penolakan ini, dengan semangat Muhammadiyah yang juga membela perjuangan Palestina. Seperti selalu memberikan beasiswa kepada Palestina untuk kuliah. Kami menyadari bahwa keberhasilan ini tidak bisa sendiri, harus bersama-sama dengan yang lain." kata Ketua Presidium AWG, M Anshorullah.

Ketua Presideum Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Sarbini Abdul Murad mengatakan, "Muhammadiyah yang sedemikian besar ini bisa merangkul organisasi lain untuk menggalang penolakan ini (Timnas Israel)."

"Apa yang dilakukan AWG ini saya rasa memang harus dilakukan di antara banyak orang yang diam dan terlena. Ini menurut saya sudah terlanjur basah. Ini isu lama dan tetap harus ada yang mengingatkan, tapi di satu sisi bahwa ini bukan kaitannya dengan Indonesia saja, tapi banyak negara dan FIFA pun punya aturan sendiri yang bahkan tidak terjamah oleh negara lain," ujar Pengurus Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga PP Muhammadiyah, Ma'ruf El Rumi.

Keputusan Muhammadiyah untuk mendukung atau tidaknya aksi penolakan tersebut, akan ditentukan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Hasil dari pertemuan pada siang hari ini akan dibawa ke pimpinan. [Annisa Novi Alifa]

Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama