Ketua Dewan Pers Indonesia Meninggal Dunia

Sumber: inilah.com

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia Minggu (18/9) di Malaysia. Ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit Malaysia diduga akibat terpapar Covid-19, Prof Azyumardi menjalani perawatan secara intensif oleh tim dokter di Rumah Sakit Selangor, pada Sabtu (17/9/2022) pagi. 

Anggota Dewan Pers Arif Zulkifli memastikan Azyumardi meninggal. Dia menyatakan telah mendapatkan kabar itu dari pihak keluarga.

"Dewan pers mendapat konfirmasi dari istrinya lewat saluran telepon," demikian keterangan dari anggota Dewan Pers Arif Zulkifli.

Azyumardi adalah Ketua Dewan Pers periode 2022-2025 ,Ia terpilih menjadi pemimpin Dewan Pers menggantikan Muhammad Nuh pada Mei 2022 dengan acara serah terima yang dilaksanakan di Jakarta. 

Dalam salah satu pesannya sebagai Ketua Dewan Pers, dia mengimbau kepada insan pers di berbagai platform untuk bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Selain bekerja sesuai dengan kode etik, dia juga meminta kepada pers di Indonesia untuk melakukan pemberitaan dengan penuh tanggung jawab dan berdampak positif bagi publik.

Pernyataan itu dia keluarkan pada 29 Mei 2022 berkaitan dengan pemberitaan tentang hanyutnya Emmeril Khan Mumtadz, putra dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di Sungai Aare, Swiss.[Ibnu Sina]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama