Bantuan Kemanusiaan Tiba di Pakistan

Foto halopedeka


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR- Bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk korban banjir Pakistan tiba di Karachi, Selasa (27/9) pagi waktu setempat.Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis ke pemerintah Pakistan di Bandar Udara Jinnah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan bantuan  terdiri atas tenda keluarga 50 unit, matras 10 ribu lembar, selimut 10 ribu lembar, baju anak 10 ribu potong, baju dewasa 10 ribu potong, kantung tidur 10 ribu buah, kelambu 5.000 buah, alat tes antigen 2.000 paket, peralatan kebersihan 5.000 paket, dan genset 2 kilovolt ampere 200 unit.

Pemerintah juga mengirimkan paket obat-obatan sebanyak 87 kotak, paket logistik kedaruratan kesehatan lingkungan 250 paket dan polybag dengan jumlah 1.000 lembar. 

Muhadjir mengatakan akan menyampaikan situasi di Pakistan kepada Presiden Jokowi. Muhadjir ingin mendiskusikan mengenai bantuan lanjutan yang mungkin bisa diberikan oleh Indonesia. 

Pada awal Oktober ini, Pemerintah Indonesia akan mengirimkan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak banjir. Rencana ini masih akan didiskusikan dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Pakistan.[Ibnu Sina]

Lebih baru Lebih lama