Jamaah Muslimin (Hizbullah) Lepas Relawan Aksi Bela Palestina ke Kedubes AS

dokumentasi bashirah media 

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR- Jamaah Muslimin (Hizbullah) melepas peserta untuk melakukan aksi bela Palestina yang dilaksanakan didepan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat, acara pelepasan dilakukan di Ponpes Al Fatah Cileungsi pada Rabu (10/8) pagi.

Aksi ini diikuti oleh sekitar 190 peserta yang diantaranya dari warga sekitar markaz, syubban, fatayat, dan juga oleh santri. 

Koordinator lapangan (korlap) Nashrullah mengatakan dalam wawancaranya, bahwa acara ini memiliki 2 tujuan utama.

"Tujuan dari aksi ini adalah pertama, mendesak pemerintah Amerika Serikat supaya memberi tindakan atas penyerangan Israel ke Gaza pada 5-7 Agustus kemarin, yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa cukup banyak baik dari anak-anak maupun perempuan. Kedua, kami mendesak kepada pemerintah Indonesia untuk menolak kedatangan timnas sepak bola U-20 Israel yang akan mengikuti piala dunia U-20 nanti". 

"Harapannya setelah acara ini, Palestina merdeka, benar-benar merdeka bukan hanya gencatan senjata semata dan bebas dari penjajahan. Dan dibatalkannya timnas Israel datang pada piala dunia nanti", tambahnya.

Nashrullah juga menegaskan bahwa selagi Israel terus menjajah tanah Palestina, maka selama itu juga akan terus ada aksi bela Palestina ini. [Adib Ilyas As Shidiqi]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama