BASHIRAH MEDIA

Memperingati G30SPKI

STAI Al Fatah Teken MoU dengan Shuffah Al-Jama'ah Tasikmalaya

Foto : Laila

BASHIRAHNEWS.COM, CILEUNGSI - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Shuffah Al-Jama'ah Tasikmalaya. Penandatangan kerjasama dalam bidang pendidikan tersebut dilakukan di Cileungsi, Bogor, pada Selasa (9/8). 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STAI Al-Fatah Ahmad Soleh S.Pd.I., MA., Kaprodi STAI Al-Fatah Deni Rahman S.Sos., MA. 

Sementara itu dari Shuffah Al Jama'ah hadir Mudirus Shuffah Hasan Yusuf M.Pd, Al-Hafidz dan tiga staf pengajar diantaranya Muslim, Dinati Masrifah Hasanah dan Windi Nurdianti.

Ketua STAI Al-Fatah Ahmad Soleh menyampaikan harapannya supaya MoU tersebut tak hanya dilakukan dengan Shuffah Al-Jama'ah Tasikmalaya saja tetapi dengan pihak shuffah- shuffah lainnya juga.

"Harapan kedepannya hal semacam ini bukan hanya dilakukan oleh STAI dengan pihak Shuffah Al-Jama'ah Tasikmalaya saja, tetapi bisa dilakukan dengan shuffah-shuffah lainnya supaya kemudian semakin jelas penggunaan pembinaan dan keimanan menjadi terarah dengan adanya kerjasama ini, karena tanpa ada kerjasama maka tidak akan terarah mau diarahkan kemana setelah SLTA dan dengan ini STAI menjadi jelas memiliki mahasiswa dan mahasiswi yang akan di arahkannya," ujar Ahmad Soleh.

Mudirus Shuffah Al-Jama'ah Tasikmalaya Hasan Yusuf mengatakan MoU tersebut dapat mewujudkan prospek kedepannya di jenjang pendidikan sehingga dapat menjadi kaderisasi yang unggul sesuai dengan visi misi dan tujuan Shuffah Al-Jama'ah.

Hasan Yusuf menambahkan, atas nama yayasan di Tasikmalaya sudah menandatangani MoU untuk prospek kedepannya bersama STAI Al-Fatah.

"Kami mengharapkan pada kaderisasi ini menjadi kaderisasi yang unggul sesuai visi misi dan tujuan Shuffah Al-Jamaah untuk mewujudkan prospek kedepan di jenjang pendidikan selanjutnya yaitu pada sekolah tinggi, dan menumbuhkan rasa memiliki di dalam satu kesatuan yang mana ini menjadi ruh perjuangan kita, khittah kita yang harus sama sama diperjuangkan," ucap Hasan. [Tian Erika Restiana]


Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama