Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Aaree Swiss

foto by: grid.id


BASHIRAHNEWS.COM, AAREE - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.


Hal itu dibenarkan oleh adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.


"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," kata Keluarga RK, Elpi Nazmuzaman, kepada wartawan, Jumat (27/5/2022). 


Keluarga Ridwan Kamil sedang berada di luar negeri. Saat kejadian, Ridwan Kamil tengah melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar.


Sementara itu, istri dan kedua anaknya berada di Swiss untuk mencari sekolah jenjang S2 bagi Eril.


Saat itu selayaknya berada di tempat yang wisata yang indah, Eril, Atalia, dan rombongan keluarga pun menikmati suasana Swiss.

Adapun Eril, Atalia Kamil, dan rombongan menyempatkan untuk berenang di sungai Aaree di Bern.


Awalnya tak ada hal apapun yang terjadi. Namun tiba-tiba saat Eril mau naik ke permukaan, tiba-tiba Eril terseret arus sungai yang cukupo deras.


Eril sempat mendapatkan bantuan dari kawannya. Namun arus sungai yang deras membuat Eril justru terseret.


Pencarian Eril yang hilang terbawa arus sungai Aare di Bern, Swiss, langsung dilakukan pada kamis (26/05) pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23.00 WIB) dan dihentikan oleh petugas. Pencarian dihentikan sementara karena kondisi di lapangan, dan hari mulai gelap.


Hal itu disampaikan oleh Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Namun, pencarian Eril, rencananya akan dilanjutkan besok pagi.


"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi (waktu setempat)," kata Elpi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5).


Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, telah mengonfirmasi kabar hilangnya putra Ridwan Kamil. Ia mengatakan saat ini tim SAR dan pihak berwenang Swiss tengah melakukan pencarian.[]

Muarofah Syaada

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama