3 Alasan Untuk Mulai Olahraga

 

Foto: Kompas.com

BASHIRAHNEWS.COM- Pada masa modern ini manusia disuguhkan dengan teknologi komunikasi yang amat canggih. Dan di masa saat ini juga banyak pekerjaan yang mengerjakannya hanya dengan duduk saja sambil menatap layar komputer. 

Terlalu lama duduk dalam bekerja itu akan kurang berdampak baik bagi kesehatan tubuh anda. Maka dari itu, anda perlu olahraraga untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. 

Anda bisa memulai untuk membuat jadwal olahraga kecil, dengan meluangkan waktu 1 menit untuk olahraga dalam sehari di tengah kesibukan. Karena ada beberapa alasan penting untuk anda memulai olahraga, diantaranya: 

 1. Menyehatkan Tubuh

Olahraga dapat membantu tubuh tetap fit dalam bekerja dan beraktivitas, asregenerasi tubuh secara terus-menerus menghasilkan tubuh yang lebih fit waktu demi waktu, anda akan merasakannya bahkan sampai anda menginjak tahap lansia. Hal ini dibuktikan oleh beberapa atlet yang masih bugar di usianya yang sudah tidak muda lagi seperti Mike Tyson dan Darmiyanto, seorang kakek asal Semarang yang masih bugar di usia 80 tahun.

2. Menguatkan Otot 

Olahraga dapat menguatkan otot. Karena otot yang terpakai atau rusak, saat olahraga akan beregenerasi dan menguat, otot yang kuat dan terisi dapat memudahkan anda menyelesaikan pekerjaan sehari-hari dan juga anda akan dengan mudah membantu orang lain. Otot yang terlatih pun membuat penampilan anda terlihat lebih baik dan segar. 

3. Menyehatkan Pikiran

Bukan hanya menyehatkan badan, olahraga juga dapat menyehatkan pikiran anda dari stress dan beban pikiran lainnya. Anda bisa memilih dan menyesuaikan olahraga-olahraga yang dapat melatih otak anda di sekitar lingkungan anda,  seperti,sepak bola, bela diri, dan lain-lain. [Zidan Taqwa]

Lebih baru Lebih lama