Syubban Tasikmalaya Adakan Kembali Tisyfa di Rajapolah

Foto: kru bashirah

BASHIRAHNEWS.COM, TASIKMALAYA - Syubban Tasikmalaya mengadakan kembali Tadrib I'tikaf Syubban Fatayat (TISYFA) yang bertempat di Masjid Aayatul Muthmainnah, Ponpes Shuffah Al-Jama’ah, Rajapolah, Tasikmalaya, Jum'at (22/4).

Amir lajnah, Miqdad Fauzillah mengatakan tujuan dari TISYFA ini yaitu untuk memperkuat aqidah, membina, mengkader Syubban dan Fatayat. "Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk;

Pertama, Memperkuat Aqidah Syubban dan Fatayat. Kedua, Membina dan mengkader Syubban Fatayat Niyabah Tasikmalaya. Ketiga, Menciptakan ukhuwah yang kuat antara Syubban Fatayat Niyabah Tasikmalaya. Keempat, Melatih Public Speaking Syubban Fatayat Niyabah Tasikmalaya. Dan terakhir, Melatih Syubban Fatayat Tasikmalaya agar terampil dalam menyelesaikan masalah (problem solving)," ucap Miqdad Fauzillah.

Dalam sambutannya, amir Syubban Tasikmalaya, Ust. M. Fazar Ramdani mengharapkan supaya Syubban dan Fatayat menjadi generasi yang sesuai dengan tema TISYFA yaitu "Kokohkan hati dengan iman, Kokohkan Islam dengan Al-Jama'ah dan taklukan dunia dengan Al-Qur'an".

"Semoga menjadi generasi-generasi yang sudah siap dalam mengkokohkan hatinya dengan iman, mengkokohkan Islam dengan semangat berjama'ah dan siap mentaklukan dunia dengan Al-Quran, karena dengan Al-Qur'an yang senantiasa dihatinya dan selalu shalat malam maka dunia bisa ditaklukan," ucap M. Fazar Ramdani.

Acara TISYFA ini akan dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 22-28 April 2022, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan selama 10 hari, yang ikuti sekitar 60 peserta dari beberapa Niyabah Tasikmalaya, dan ada juga dari Kuningan dan Bandung.

Acara tersebut akan diisi oleh Drs. Eko Siswanto (Naibul Imaam Tasikmalaya), Ust. Jajang Sukmawan (Amir Dakwah Tasikmalaya), Ust. Hudan Yahya (Amir Ta'lim dan Tadrib Tasikmalaya), Ust. Engkon Kurnia (Delegasi Global March to Yerusalem), dan Ust. Hasan Yusuf (Pembina Syubban Tasikmalaya). [Mila Sapitri]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama