Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2022 Qatar Usai Kalah Dari Makedonia Utara

Sumber : ig @fifaworldcup


BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA-Italia gagal lolos Piala Dunia Qatar setelah kalah dari Makedonia Utara 1-0 di semifinal PlayOff Piala Dunia 2022 zona Eropa path C yang digelar, Jumat (25/3/2022). Italia yang menyandang gelar Raja Eropa justru gagal lolos Piala Dunia kali ini. 

Pertandingan yang berlangsung di Renzo Barbera itu cukup sengit, pasalnya sampai waktu normal habis tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. 

Italia yang menjadi tuan rumah di pertandingan kali ini cukup mendominasi permainan dengan menguasai 66% penguasaan bola dari seluruh pertandingan dan melepas 32 tembakan, namun itu saja tidak cukup untuk mengoyak gawang Makedonia Utara. 

Peluang-peluang yang didapat gagal dimanfaatkan oleh para pemain Gli Azzurri sampai waktu normal habis.

Justru pada babak Injury time Aleksandar Trajkovski berhasil mencuri gol dari gawang Donnarumma. Skor 1-0 sampai peluit akhir ditiup. 

Dengan hasil ini Italia dipastikan gagal lolos pada Piala Dunia Qatar 2022, ini merupakan kedua kalinya Italia tidak lolos Piala Dunia setelah sebelumnya Gli Azzurri juga gagal ikut serta gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Ini merupakan rekor terburuk dalam sejarah mereka setelah gagal lolos pada dua edisi beruntun Piala Dunia dan menjadi yang pertama dalam sejarah mereka. 

Sementara itu Makedonia Utara akan berhadapan dengan Portugal di babak final Playoff setelah taklukkan Turki 3-1, Laga final Playoff akan memperebutkan 1 tiket Piala Dunia Qatar 2022 yang akan digelar pada Rabu 30 Maret 2022 dini hari WIB. 

Pertandingan babak playoff lainnya Wales berhasil taklukkan Austria dengan skor 2-1 dan diikuti Swedia yang berhasil mengalahkan Republik Ceko dengan skor 1-0.[]
Lebih baru Lebih lama