Dua Orang Tewas Akibat Banjir di Kota Serang

Banjir di Kota Serang rendam pemukiman warga


BASHIRAHNEWS.COM, BANTEN- Hujan berintensitas tinggi sejak Senin (28/02) malam menyebabkan banjir hingga menewaskan dua orang di Kota Serang.

"Dari BPBD menginformasikan ada dua hari ini korban akibat bencana, yang pertama karena taliran listrik dan kedua terkena bencana longsor, di Kota Serang dan Taktakan," ucap Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea saat ditemui di Kelurahan Kaujon, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (1/3/2022).

bahwa dalam menghadapi peristiwa itu pihaknya sudah bekerjasama dan berkoordinasi dengan BPBD Kota Serang, Kodim Serang, hingga meminta backup dari Polda Banten.

"Polda Banten menurunkan Sat Brimob dan Polair, serta membantu menerjunkan perahu karet untuk bantu mengevakuasi warga," ungkapnya.

untuk mengantisipasi terjadinya bencana pihaknya juga telah mendirikan lima posko bantuan penanganan banjir yang disertai dengan dapur lapangan, antaranya Kaujon, Pakupatan, Cilowong hingga Kasemen.

"Data sementara banjir yang terjadi di Kota Serang semuanya ada 22 titik, termasuk yang saya lihat di daerah Kaujon," kata Wali Kota Serang Syafrudin, usai meninjau banjir di Perumahan Padma Raya.

Sampai saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang masih fokus melakukan pendataan dan evakuasi warga yang rumahnya terdampak.[Siti Fatimah]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama