BASHIRAH MEDIA

Open donation for Cianjur

STAI Al Fatah Raih Akreditasi Baik

 


BASHIRAHNEWS.COM, Bogor - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fatah, Cileungsi, Bogor mendapatkan peringkat akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Peringkat Akreditasi Baik untuk Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) tersebut tertuang dalam SK Nomor: 14098/SK-BAN- PT/Ak-PKP/S/II/2022 itu berlaku hingga 15 Februari 2027. Ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Prof Ary Purbayanto, PhD.

Ketua STAI Al Fatah, Ahmad Soleh, Jumat (25/2) mengatakan, raihan predikat baik dari BAN-PT merupakan capaian terbaik STAI Al Fatah saat ini yang perlu disyukuri dan sebagai bahan evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas lembaga pendidikan tinggi.

Akreditasi tersebut kata Ahmad Soleh juga menjadi acuan bagi program selanjutnya dalam peningkatan kualitas STAI Al Fatah.

"Ini menjadi penyemangat bagi kami dan seluruh civitas akademika STAI Al Fatah untuk terus lebih baik ke depannya," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjibaku meluangkan waktunya dalam proses akreditasi tersebut.

Sementara itu, Kaprodi KPI, Deni Rahman, menyatakan rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan terimakasih setinggi-tingginya kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan moril materiil selama ini.

"Sebagai yang diamanahi mengurus STAI kami terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas agar menjadi lebih baik lagi," katanya.

Capaian ini, menurut Deni,  juga diharapkan menjadi daya tarik bagi umat untuk melihat bahwa STAI betul-betul sebagai lembaga yang pantas umat menitipkan putra-putrinya di perguruan tinggi Al Fatah.

"Dengan akreditasi ini kami juga berharap kedepan mempunyai kepercayaan diri bersinergi dengan kampus lain, membangun kerjasama untuk kemaslahatan umat," ujarnya.

STAI Al Fatah yang berdiri sejak tahun 1999, saat ini baru memiliki satu prodi yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). 

Prodi tersebut telah meluluskan banyak alumni yang bekerja dan terserap di bidang media, penyiaran, dan lapangan dakwah di berbagai penjuru Indonesia. []

Lebih baru Lebih lama