BASHIRAH MEDIA

Kecelakaan Maut di Rapak, Balikpapan

Foto: rekaman cctv (istimewa)

BASHIRAHNEWS.COM, BALIKPAPAN- Kecelakaan maut terjadi di simpang Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/01/2022). 

Tampak dalam rekaman CCTV sebuah truk menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di simpang Rapak. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.00 WITA.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Kombes Sonny Irawan mengatakan, ada enam unit mobil dan 10 sepeda motor yang ditabrak truk tronton.

Saat peristiwa nahas ini terjadi, semua kendaraan itu sedang berhenti di lampu merah.

"Ada sebuah truk kontainer yang kami terima sementara informasinya mengalami rem blong. Kemudian, kendaraan yang berhenti di lampu merah, akhirnya tertubruk," kata Sonny di lokasi kejadian, Jumat.

Saat itu sejumlah kendaraan, baik mobil dan motor cukup padat berhenti di lampu merah. Namun nahas, dari arah belakang, sebuah truk tronton terus melaju karena diduga rem blong.

Satu unit truk kontainer berplat KT 8534 AJ dari turunan Muara Rapak menghantam kendaraan di traffic light Muara Rapak.

Kontainer itu mengarah ke samping jalan Masjid Al Munawar hingga menyeret sejumlah kendaraan yang rusak parah bahkan ringsek.

Di antaranya ada Mobil Toyota Ayla KT 1887 NT, Mobil KT 8304 YC, KT Mobil Pikap, angkot KT 1263 YU, angkot 1561 YU, serta sepuluh unit sepeda motor.

Banyak warga menyebutkan, ini merupakan kecelakaan lalu lintas terparah yang terjadi di kota Balikpapan. Laka lantas di Simpang Rapak juga sudah kerap terjadi. [Yuharriska]

Lebih baru Lebih lama