Manchester United Raih Poin Penuh Atas Arsenal Di Old Trafford.

 

Sumber : @manchesterunited

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA-Manchester United raih poin penuh saat menjamu Arsenal di Old Trafford pada laga lanjutan Premier League pekan ke-14 Jumat (3/12/2021) WIB.

Babak Pertama

Memulai laga Arsenal bermain agresif pasukan Arteta beberapa kali mengancam gawang David De Gea sampai pada menit ke-13 Emile Smith Rowe berhasil catatkan namanya pada papan skor lewat, skor 1-0.

Pertandingan sempat ditunda beberapa menit karena proses terjadinya gol tersebut ketika David De Gea menringis kesakitan karena berbenturan dengan Fred, namun akhirnya wasit tetap mensahkan gol itu. 

Setelah kebobolan Squad asuhan Michael Carrick tidak tinggal diam The Reds Devil segera mangambil alih pertandingan dengan mencoba beberapa kali mengancam gawang Arsenal sayangnya usaha itu bisa diantisipasi Arsenal. 

Kerja keras Ronaldo dkk membuahkan hasil setelah Bruno Fernandes menyamakan kedudukan menjelang babak pertama usai. Fred membayar kesalahan-nya dengan menyumbang assist, skor 1-1.

Babak Kedua

Di awal babak kedua Arsenal langsung tancap gas The Gunners hampir membuat gawang De Gea kebobolan, namun tak berselang lama Manchester United juga mengancam gawang Arsenal. 

Old Trafford kembali bergemuruh berkat gol sang bintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-52 dengan assist dari Marcus Rashford dan berhasil diselesaikan dengan mudah oleh Ronaldo, skor 2-1.

Hanya berselang 2 menit Manchester United kembali dibuat terdiam setelah Odegaard berhasil memanfaatkan umpan Martinelli dan berakhir gol untuk Arsenal, skor 2-2.

Laga kembali berjalan tegang antara kedua tim beberapa kali peluang dibuat oleh tuan rumah maupun tim tamu, lalu pada menit ke-68 tuan rumah mendapatkan harapan setelah Odegaard terlihat melanggar Fred di kotak penalti, wasit sempat melanjutkan pertandingan namun ia berubah pikiran untuk mengecek VAR penalti untuk United. 

Ronaldo yang ditunjuk untuk menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan peluang sepakan keras Ronaldo ke tengah gawang tak mampu diantisipasi oleh Ramsdale, skor 3-2 untuk United. 

Setelah kebobolan Arteta melakukan beberapa kali pergantian pemain begitupun juga dengan Carrick namun hingga peluit babak kedua berakhir skor tak berubah untuk kedua tim. Dengan hasil ini United naik ke peringkat 7 klasemen sementara dan Arsenal tertahan di peringkat 5 klasemen sementara. 

Pada laga ini juga Ronaldo kembali memecahkan rekor dengan menjadi manusia pertama yang mencetak 800 gol sepanjang karir profesional.[Fathurrahman Ar Rasyid]


Lebih baru Lebih lama