Leg Pertama Semifinal AFF 2021 : Singapura Imbangi Timnas Indonesia



Foto : Witan Sulaeman

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA - Leg pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2021 antara timnas Singapura menjamu timnas Indonesia berakhir imbang dengan skor 1-1, di National Stadium, Singapura pada Rabu malam (22/12) WIB.

Timnas Indonesia berhasil mendominasi permainan di awal babak pertama dengan beberapa kali mengancam pertahanan Singapura, namun masih belum membuahkan gol.

Indonesia baru bisa memecahkan kebuntuan di menit 28 dengan Witan Sulaeman sebagai aktor dibalik gol itu. Ia berhasil memaksimalkan umpan silang dari Asnawi Mangkualam di sisi kanan pertahanan Singapura. Skor 1-0.

Sebagai tuan rumah, Singapura tidak tinggal diam setelah berkali-kali diserbu oleh pasukan Shin-Tae Yong. Mereka berhasil mendapat peluang emas namun masih bisa dihadang oleh pertahanan timnas Indonesia.
Skor 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangannya dan bahkan mereka bermain dengan lebih agresif lagi demi menambah pundi-pundi gol. 

Permainan di babak kedua terbilang seimbang untuk kedua tim, karena ball possesionnya mencapai 50%-50%. Di menit 70 Singapura berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Fandy Ikhsan yang berhasil mengecoh Nadeo dalam posisi satu lawan satu dan menyarangkan bole ke gawangnya.

Indonesia sempat mendapat peluang emas ketika Evan Dimas mengambil tendangan bebas, namun sayang tendangannya masih membentur pagar hidup Singapura.

Hingga laga berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah. Dan dengan hasil ini timnas Indonesia wajib menang di leg kedua yang akan diadakan pada 25 Desember nanti jika ingin lolos ke babak final.[Adib Ilyas As-Shidiqi]
 


 

Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama