FIX, Ancol Dipilih Jadi Sirkuit Formula E

 
Foto: by google

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Panitia Formula E mengumumkan Kawasan Ancol, Jakarta Utara resmi jadi lokasi sirkuit balap mobil listrik Formula E pada Juni 2022 mendatang. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni dalam konferensi persnya, di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12).

Sahroni menjelaskan, Ancol dipilih setelah melalui pembahasan yang dilakukan oleh FIA dan Formula E Operation (FEO). Ia menyebut Ancol sesuai dengan kriteria untuk ajang balap Formula E, yakni di tengah kota dan ikonik.

"Ancol adalah tempat yang dinamis dan ikonik di Jakarta dan tidak mengganggu saran prasarana yang lain," jelas anggota DPR RI itu.

Ketua panitia itu menyebutkan setidaknya ada dua manfaat dipilihnya Ancol sebagi lokasi venue Formula E.

"Ada dua manfaat dan selebihnya ada manfaat pada saat pelaksanaan dimulai 4 Juni 2022. Baik dari sisi lokasi, pendapatan pelaksanaan branding segala macam, itulah kenapa approval FIA dan FEO di Ancol," ungkapnya dikutip dari detiknews (22/12).

Sebelumnya diberitakan, Ancol terpilih setelah menyisihkan tiga opsi lintasan lainnya, yakni JIExpo Kemayoran, Jalan Sudirman, Jakarta International Stadium (JIS), dan Pantai Indah Kapuk. 
Lebih baru Lebih lama