Bagaimana Bicara Bahasa Inggris yang Baik?

Foto: google


Oleh : Yuharriska | Mahasiswi STAI Al Fatah Cileungsi, Bogor

BAHASA Inggris adalah bahasa universal dan sangat penting untuk siapa pun yang ingin bekerja secara internasional. Saat ini, penggunaan bahasa inggris bukan digunakan sebagai penghubung bahasa komunikasi antar negara saja, tapi juga sudah mulai merambah ke berbagai bidang lain, contohnya media massa.

 Pada zaman modern ini, telah banyak media massa yang menggunakan bahasa inggris dalam mempublikasikan berita serta hal-hal unik lainnya. Untuk itulah sebagai bangsa yang ingin maju, kita juga harus sanggup berbicara dalam bahasa inggris agar jika suatu hari diperlukan, kita akan dengan mudah menngerti apa yang ingin disampaikan dunia.


Sebagai bahasa yang paling banyak dipakai di berbagai negara di dunia, bahasa inggris sudah dianggap sebagai bahasa resmi untuk dipakai di dunia internasional . Oleh karena itu marilah kita bersama-sama belajar berbicara bahasa Inggris dengan baik dan Benar.


Untuk pemula pasti kita akan merasakan yang namanya kesulitan pada awal proses belajar bahasa yang bukan bahasa nenek moyang kita, namun dengan niat, kemauan,ketekunan serta selalu mau mencoba,kita pasti bisa.

 
Dari pengalaman yang pernah saya rasakan memang awal sangatlah melatih otak, di mana saya harus menghafalkan 100 kosakata perhari, dengan mengulang-ulang kembali dan mulai mempraktekkan di kehidupan sehari-hari Walaupun hanya kata-kata sederhana seperti why? good morning, where are you going? yes,no dan lain-lain.mungking kata-kata ini sudah sering kita dengar, tapi kita juga harus mau memperaktekan nya di kehidupan sehari-hari supaya terbiasa dan dapat mempermudah kita satu langkah untuk bisa berbicara bahasa Inggris.

Berikut beberapa langkah untuk bisa berbicara bahasa Inggris dengan benar:


Kemauan berbicara bahasa Inggris

Ketika kita ingin melakukan sesuatu agar mudah dan membuat kita yakin akan bisa melakukannya,kita harus memiliki kemauan untuk hal tersebut,oleh karena itu sebelum kita akan belajar berbicara bahasa Inggris dengan baik kita juga harus mempunyai kemauan dan tekad yang kuat yakin kita pasti bisa.

Menghafalkan kosakata

Usahakan untuk menghafalkan kosakata bahasa Inggris dalam sehari 20 kosakata dari kata-kata dasar seperti aku, kamu, mereka, kami (I,you, they,we,she, he, it).

Kemudian kata-kata yang sering kita gunakan setiap hari nya seperti mandi(take bath), tidur (sleep), makan (eat) dan lainnya.

Sering mendengarkan percakapan

Sering-seringlah mendengarkan percakapan bahasa Inggris,bisa melalui radio, YouTube, televisi,agar kita terbiasa dengan pengucapannya, sehingga dapat membantu kita dalam pengucapan berbicara bahasa Inggris.

Mempraktikan di kehidupan sehari-hari

Kita harus mencoba menggunakan kosakata atau kalimat-kalimat bahasa Inggris yang sudah kita kuasai di kehidupan sehari-hari saat sedang berbicara dengan orang lain.

 Kursus

Ini adalah langkah terakhir bagi siapa saja yang ingin bisa berbicara bahasa Inggris dengan lebih baik dan benar.[]

Lebih baru Lebih lama