6 Destinasi Kota Bandung

 

Foto: Suara.com

BASHIRAHNEWS.COM- Kota Bandung kerap menjadi destinasi wisata favorit masyarakat untuk menghabiskan liburan saat weekend atau libur panjang. Dijuluki sebagai Paris Van Java, Bandung menawarkan banyak tempat wisata menarik dan kekinian, mulai dari kafe sampai perkebunan yang unik. 

Berikut 6 destinasi wisata menarik dan kekinian di Bandung:

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Bagi Anda pecinta alam, Anda bisa mengunjungi Curug Tilu Leuwi Opat. Air terjun ini masih jarang didatangi wisatawan, sehingga masih sangat asri. Sebelum mencapai air terjun, Anda harus trekking terlebih dahulu. Jalur tersebut akan membawa Anda menyusuri sungai dan menyeberangi jembatan bambu. Adapun harga tiket untuk masuk ke Curug Tilu Leuwi Opat sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000 saja.

2. Taman Wisata Bougenville

Taman Wisata Bougenville adalah tempat wisata yang menawarkan beragam aktivitas wisata menarik di tengah alam. Di Taman Wisata Bougenville, Anda  dapat mencoba wahana yang memacu adrenalin, seperti flying fox dengan harga Rp. 25.000.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat trekking dengan menjelajahi jalur dengan waktu tempuh yang beragam atau bermain air di Sungai Cigeureuh. Di sana juga dipenuhi beberapa spot Instagramable, salah satunya jembatan kayu yang dipenuhi sangkar burung warna warni.

3. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey berada di daerah Bandung Selatan dengan jarak tempuh mencapai 50 kilometer dari pusat Kota Bandung, tampaknya Anda akan sangat puas jika sudah tiba di lokasi Kawah Putih Ciwidey ini. Lokasi Wisata ini tepatnya berada di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, terletak di kaki Gunung Patuha.

Tanah kawah yang berwarna putih merupakan sisa dari belerang di sekitar kawah. Menariknya kawah ini adalah airnya yang terkadang dapat berubah warna.

4. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya terletak di Cibodas, Lembang. The Lodge Maribaya menjadi tempat wisata favorit karena memiliki keindahan alam dan udara yang sejuk dan menyehatkan tubuh. Di Lodge Maribaya juga Anda bisa melakukan banyak hal, mulai dari berkuda, memberi makan kelinci, dan outbond sekali pun.

Tempat wisata bernuansa outdoor ini juga memiliki beragam spot foto, seperti sepeda gantung, ayunan, rumah pohon, dan lainnya.

5. Tebing Keraton

Keindahan Tebing Keraton membuat banyak wisatawan dapat menikmati pemandangan di sana sambil mengabadikan momen mereka melalui kamera. Tebing Keraton juga merupakan tempat yang tepat untuk berburu sunset maupu sunrise.

Dari atas tebing ini, Anda juga dapat melihat keindahan Taman Hutan Raya dengan udara yang segar dan asri.

6. Kapulaga Indonesian Bistro

Kapulaga Indonesian Bistro merupakan restoran yang memiliki area bermain dengan beragam warna, di Kapulaga Indonesian Bistro juga terdapat halaman belakang yang luas, sehingga menjadikan restoran ini sangat cocok untuk kita yang sedang menghabiskan liburan dan menikmati wisata kuliner. Di Kapulaga terdapat banyak menu Indonesia yang lezat, seperti Nasi Liwet dan Nasi Bakar. Adpun masakan tradisional lainnya, seperti Sate Ayam, Tahu Goreng dan Tempe Mendoan. [Ahmad Firmansyah]

Lebih baru Lebih lama