BASHIRAH MEDIA

MU Main di Eropa League?

Foto: Google


Oleh Muhammad Sahil Amri | Siswa MA Raden Fatah, Sleman Yogyakarta 


MANCHESTER UNITED adalah salah satu klub raksasa Liga Inggris yang berisikan pemain-pemain top dunia, katakanlah Cristiano Ronaldo, Jordan Sancho, Paul Pogba, dan banyak lagi.

Performa setan merah akhir-akhir ini sangat buruk, terlihat dari hasil akhir 5 pertandingan, setan merah hanya meraih satu kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 lainnya berakhir kekalahan.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer telah resmi dipecat dari kursi pelatih karena performanya bersama setan merah yang sangat buruk. Pelatih yang merupakan mantan pemain dari klub yang dilatihnya itu, sudah menangani MU kurang lebih 3 tahun dengan hasil zonk alias tidak ada prestasi atau trofi satupun yang ia berikan untuk MU.

Dilihat di liga primer Inggris MU kini berada di posisi ke-8 mengoleksi 17 poin terpaut 6 poin dari West Ham United yang berada di posisi ke-4 yang merupakan posisi minimal zona liga champions eropa.Jika dilihat di liga Champions Eropa, MU berada di grup F bersama Villareal, Atalanta dan Young Boys, MU berada dipuncak klasemen dengan 7 poin. Banyak kemenangan setan merah di liga champions sebab kaki ajaib dari sang bintang CR7 di menit menit Injury time.

Setan Merah kini kursi pelatihnya masih kosong, untuk sementara waktu diisi oleh Michael Carrick.

Bicara apakah MU akan main di Europa League, tentu hal itu masih belum pasti karena MU kini berada dipuncak klasemen liga champions eropa  dan memungkinkan untuk lolos ke babak 16 besar. Jika bicara Europa league musim depan tentu belum pasti juga karena liga primer inggris baru memasuki pekan ke-12, masih banyak pertandingan yang bisa dimenangkan MU bersama pelatih barunya nanti untuk memperbaiki posisinya di klasemen.

Menurut saya, MU akan lebih kuat bersama pelatih barunya nanti, karena MU berisikan pemain top-top dunia. Hanya perlu ada adaptasi dari pemain terhadap pelatih baru nantinya. Serta yang terpenting membangun chemistry antar pemain. Maka hal itu bisa membuat MU atau setan merah berjaya lagi seperti dulu. []


Lebih baru Lebih lama