BASHIRAH MEDIA

Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah Gelar Pelatihan Jurnalistik di MA Raden Fatah Sleman

Foto : Adnan Farid

BASHIRAHNEWS.COM, SLEMAN - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Bogor mengadakan Pelatihan Jurnalistik Dasar di Madrasah Raden Fatah Prambanan, Sleman pada Senin (22/11).

Acara Pelatihan ini merupakan serangkaian program kerja yang diadakan oleh Mahasiswa STAI Al-Fatah dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Yogyakarta. Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 25 siswa Madrasah Raden Fatah Prambanan, Sleman.

Acara ini diisi langsung oleh para Mahasiswa KKN, antara lain penyampaian materi pertama oleh Edo Muhammad Abdillah. Materi pertama yang disampaikan berkaitan dengan pengenalan jurnalistik, yaitu segala hal tentang kewartawanan, persurat kabaran dan pentingnya ilmu jurnalistik.

Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Siti Fatimah. Materi kedua membahas tentang pengenalan berita, mulai dari pengertian, nilai-nilai serta jenis-jenis berita. Selain itu disampaikan juga dasar-dasar penulisan berita dan kode etik jurnalistik.

Materi ketiga disampaikan oleh Arina Islami. Dalam materi ketiga ini disampaikan dasar penulisan artikel, mulai dari pengertian, jenis-jenis artikel, tahapan penulisan artikel serta tips menulis artikel popular.

Pada akhir acara panitia memberikan doorprize kepada pemenang kuis sebagai apresiasi, peserta yang hadir juga diberikan e-sertifikat, kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama. [Edo Muhammad Abdillah]
Lebih baru Lebih lama