BASHIRAH MEDIA

Manchester United Resmi Pecat Solskjaer Dari Kursi Pelatih

sumber : @manchesterunited

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA-Manchester United akhirnya resmi memecat pelatih mereka Ole Gunnar Solskjaer, Minggu (21/11/2021) petang WIB.

Pengumuman pemecatan itu diumumkan kurang dari sehari usai kekalahan telak Manchester United atas Watford pada laga lanjutan premier league 2021-22. Bermain di Vicarage Road, Man United dihajar dengan skor 4-1.

Sebelum pengumuman resmi pemecatan Solskjaer dari United ada kabar bahwa manajemen Man United menggelar rapat darurat. 

Para petinggi ingin segera memecat Solskjaer, dan hasil dari rapat itu adalah bahwa pria berkebangsaan Norwegia itu memutuskan kontraknya dengan Man Utd keputusan itu juga sudah direstui oleh pemilik Manchester United yakni Keluarga Glazer. 

Keputusan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer ini diambil pada Minggu (21/11/2021) pagi WIB. Pengumuman itu tak segera diresmikan Man Utd lantaran mereka masih mengerjakan kompensasi dan perjanjian tertulis dengan Solskjaer dan juga Man Utd akan memberikan pernyataan yang penuh respek atas Solskjaer yang mana ini maklum karena Solskjaer masih legenda Man Utd. 

Berikut pernyataan resmi dari Man United.

"Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer."

"Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini. Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang."

"Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai Manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan. Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan Manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Ia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United." Demikian pernyataan resmi dari Man United.

Lalu siapa pengganti Solskjaer? 

Untuk saat ini Man Utd belum menunjuk orang untuk mengisi kursi kepelatihan yang kosong, Man Utd masih mencari kandidat yang tepat untuk menggantikan Solskjaer. 

Manchester United resmi menunjuk Michael Carrick untuk mengisi kursi kepelatihan sementara sampai United mendapatkan pelatih baru. 

"Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub mencari untuk menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim." [Fathurrahman Ar Rasyid]

Lebih baru Lebih lama