Manchester United Amankan Tiket 16 Besar Champions League

 

Sumber : @manchesterunited

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA-Manchester United raih poin penuh di kandang Villarreal dan memastikan 1 tiket 16 besar champion league Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Laga ini merupakan laga pertama Manchester United setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick selaku pelatih sementara Man Utd melakukan beberapa perubahan pada starting line up, termasuk mencadangkan Bruno Fernandes. 

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama Villarreal mencoba untuk bermain agresif, sayang beberapa kali peluang mereka gagal dimanfaatkan menjadi gol. 

Manchester United juga tak tinggal diam, mereka perlahan mulai untuk bermain agresif, namun Setan Merah masih kesusahan untuk membongkar pertahanan Villarreal. 

Pada babak pertama ini Villarreal mendominasi permainan baik dari sisi penguasaan bola maupun peluang meski begitu tidak ada gol yang tercipta, hingga peluit akhir babak pertama usai skor 0-0.

Babak Kedua

Memulai babak kedua Manchester United mencoba mengendalikan permainan, namun squad asuhan Michael Carrick itu masih belum bisa memecahkan kebuntuan.

Carrick juga melakukan beberapa pergantian pemain di menit ke-66 Carrick memasukkan Bruno dan Rashford menggantikan Van de Beek dan Matial. 

David De Gea kiper Manchester United menujukan kelasnya pada laga malam ini, beberapa penyelamatan penting ia lakukan berhasil selamatkan Manchester United dari kekalahan. 

Pada menit ke-78 akhirnya Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan, berawal dari blunder umpan Rulli kepada Etienne Capoue berhasil direbut oleh Fred, Ronaldo yang mendapatkan bola langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Villarreal dan sukses menjadi gol, skor 1-0.

Di menit ke-90 tim tamu berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Jadon Sancho dimulai dari skema serangan balik dan diselesaikan dengan sepakan keras dari kotak penalti, gol ini menjadi gol pertama Jadon Sancho sejak ia mulai debut di klub asal Inggris itu, skor 2-0 untuk MU. 

Dengan hasil ini Manchester United  kokoh di puncak klasemen Grup F dengan mengemas 10 poin dan memastikan tiket 16 besar Champions League, sedangkan Villarreal masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin.[Fathurrahman Ar Rasyid]

Lebih baru Lebih lama