Mahasiswa STAI Al Fatah Kibarkan Bendera Palestina di Puncak Cikuray




BASHIRAHNEWS.COM, GARUT - Mahasiswa STAI Al Fatah Bogor, mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia di puncak gunung Cikuray, Garut, Senin (15/11).

Menurut pengurus AWG pusat, Angga Aminuddin, S.Kom.I, pengibaran tersebut merupakan pekan solidaritas untuk Palestina dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan Palestina yang ke-33.

"Dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan Palestina yang ke-33 , Aqso Working Group (AWG) melakukan aksi pengibaran bendera Palestina di 5 puncak gunung diseluruh Indonesia, Sabtu (13/11)," ucap pengurus AWG pusat, Angga Aminuddin, S.Kom.I.

"Salah satunya adalah team ekspedisi Gunung Cikuray yang terdiri dari pengurus AWG pusat, Mahasiswa STAI Al-Fatah, Syubban Jamaah Muslimin Cilawu Garut (warga lokal) dan mahasiswa asal Filipina, Jordan Bandong," lanjutnya.

Pendakian dimulai Sabtu pukul 05.00 Subuh dan sampai puncak pukul 14.00 siang dan langsung melakukan pengibaran bendera Palestina di puncak gunung. Cuaca yang tidak bersahabat ditambah hujan dan suhu yang menusuk kulit tidak membuat team patah semangat. 

Gunung Cikuray merupakan gunung di Kabupaten Garut yang memiliki ketinggian hampir 3.000 mdpl dan lokasinya dekat dengan Kota Bandung. Menjadikan Cikuray sebagai gunung tertinggi di Garut dan tertinggi ke-4 di Jawa Barat.

AWG mengangkat tema "Climbing For Palestine" terinspirasi oleh tema yang sama ketika 27 warga Palestina yang mendaki gunung tertinggi di dunia, Everest di tahun 2019. para pendaki Palestina mengibarkan bendera Palestina dan slogan yang berisi dukungan terhadap tahanan Palestina dan Yerusalem.[Adib Ilyas As Shidiqi]

Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama