33 Tahun Kemerdekaan Palestina, AWG Kibarkan Bendera di Puncak Gunung

Para peserta pendaki mengikuti apel sebelum memulai pendakian

BASHIRAHNEWS.COM, TASIKMALAYA - Pengibaran bendera Indonesia dan Palestina di puncak gunung oleh NGO Aqsa Working Group (AWG) dilakukan dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan Palestina yang ke 33, Ahad (14/11).


Rentetan acara tersebut dimulai dengan apel sekitar pukul 06.00 WIB sekaligus penyerahan bendera oleh Imamul Muslimin, Yakhsyallah Mansur kepada Ketua Pendaki di Riyasah Singaparna Tasikmalaya, Yudha Sena.

Para pendaki ialah pemuda-pemuda dari wilayah Jawa Barat yang dihimpun oleh AWG.

Pengibaran bendera ini dilakukan di Gunung Galunggung dan diikuti oleh 43 peserta. Pendakian dimulai dari Ahad pagi diperkirakan sampai dipuncak pada sore hari dan melakukan pengibaran pada esok harinya pada tanggal 15 November yang merupakan peringatan Deklarasi Kemerdekaan Palestina.

Deklarasi Kemerdekaan Palestina merupakan sebuah pernyataan yang ditulis oleh penyair Palestina Mahmoud Darwish dan diproklamasikan oleh Yasser Arafat pada tanggal 15 November 1988.

Adapun daftar target lokasi pendakian dan pengibaran bendera di antaranya: pertama, Gunung Galunggung (Tasikmalaya), kedua, Gunung Ciremai (Kuningan), ketiga, Gunung Cikurai (Garut), keempat, Gunung Dieng (Wonosobo) dan kelima, Gunung Dempo (Pagar Alam Sumsel).

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 13-14 November 2021 ini dengan peserta sejumlah 100 orang yang berasal dari kerjasama berbagai pihak.

Pengibaran bendera Palestina ini merupakan serangkaian kegiatan dari gowes Al Aqsa yang telah dilakukan kemarin tanggal 13 November, diketuai oleh Muchammad Zidan Alfa Rizqi. [Yuharriska]
Lebih baru Lebih lama