182 Warga Bogor Mengungsi Akibat Pergerakan Tanah

mediaindonesia.com

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Sebanyak 49 KK atau 182 warga Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengungsi akibat terjadi pergerakan tanah. Mereka mengungsi ke tempat yang lebih aman karena tempat tinggal mereka terdampak pergerakan tanah.

Peristiwa tanah bergerak tersebut terjadi pada Sabtu (13/11) pukul 16.00 WIB tepatnya di Kampung Cigadel RT 04 RW 03.

Guna Melayani kebutuhan dasar para pengungsi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengoperasikan dapur umum yang dioperasikan Tagana maupun dinas sosial setempat.

“Warga yang mengungsi berada di SDN Gunung Batu, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur,” ujar Adi, Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Bogor dalam keterangannya, Selasa (16/11/2021)

Adapun kejadian ini mengakibatkan rumah rusak berat 1 unit, rusak sedang 1 unit dan rusak ringan 1 unit. Selain kerusakan tersebut, sebanyak 47 unit rumah warga lainnya terancam rusak akibat gerakan tanah tersebut.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian gerakan tanah tersebut. BPBD Kabupaten Bogor juga telah melakukan tindakan sesuai standar operasional (SOP) kebencanaan.[Tian Erika Restiana]

Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama