Liverpool Tekuk Arsenal Di Anfield Dengan Skor Telak

sumber : @liverpoolfc

BASHIRAHNEWS.COM,LIVERPOOL- Liverpool meraih poin penuh saat menjamu Arsenal dengan skor 4-0 pada matchday 12 Liga Premier di Anfield, Ahad(21/11)dini hari WIB.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, laga sudah berlangsung panas dengan intensitas serangan tinggi dari kedua tim demi meraih poin.

Liverpool mendapat peluang emas di menit ke-28 lewat Sadio Mane, namun Aaron Ramsdale berhasil mematahkan serangan itu.

Menit ke-30 Arsenal sempat mencetak gol, namun wasit menganulirnya karena Smith-Rowe sudah berada dalam posisi offside lebih dulu.

Tensi panas tidak hanya berada di dalam lapangan, d luar lapangan pun tidak kalah panas, laga diwarnai oleh perselisihan antara kedua pelatih, Juergen Klopp dan Mikel Arteta. Alhasil keduanya mendapat ganjaran kartu kuning dari wasit.

The Reds baru berhasil mencetak gol di menit ke-38 lewat Sadio Mane yang memanfaatkan umpan dari Alexander-Arnold dan menanduknya dengan baik. 

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool tidak mengendurkan serangannya. Peluang emas kembali didapat oleh tim tuan rumah, namun tembakan dari Oxlade Chamberlain melebar dari gawang.

Alih-alih melakukan serangan balik, Arsenal justru mendapat petaka setelah Nuno Tavares melakukan blunder fatal saat umpannya berhasil disambar Diogo Jota dan berhasil dikonversikan menjadi gol di menit ke-52. Skor 2-0.

Sadio Mane lagi-lagi membuat peluang emas untuk Liverpool di menit ke-57, namun kembali dipatahkan oleh Ramsdale.

Arsenal kembali kebobolan di menit ke-74 kali ini lewat Mohammed Salah yang berhasil memanfaatkan umpan silang Mane di depan gawang. Skor 3-0.

Arsenal sempat memiliki peluang emas dari Thomas Partey, namun tendangannya berhasil ditepis Allison Becker.

Unggul 3 gol tidak membuat Liverpool mengendurkan serangannya, alhasil di menit ke-76 Takumi Minamino membuat gol keempat bagi The Reds.

Dengan hasil ini Liverpool naik ke peringkat 2 klasemen dengan mengoleksi 25 poin, sedangkan Arsenal tetap di peringkat 5 klasemen dengan koleksi 20 poin.[Adib Ilyas As Shidiqi]


Lebih baru Lebih lama