Chelsea Sukses Raih Poin Penuh Di Kandang Leicester City

Sumber : @chelseafc

BASHIRAHNEWS.COM,LEICESTER- Pekan ke-12 Liga Premier mempertemukan antara tuan rumah Leicester City menjamu tamunya Chelsea di King Power Stadium pada Sabtu malam (20/11) WIB.

Di laga ini Chelsea berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 0-3, yang masing-masing dicetak oleh Antonio Rudiger, N'golo Kante dan Christian Pulisic.

Babak pertama

Sejak awal kick off Chelsea berhasil mendominasi laga dengan penguasaan bola lebih banyak. Chelsea hampir membuat gol cepat andai saja jika tendangan Ben Chilwel tidak mengenai mistar gawang.

Chelsea baru bis membobol gawang Leicester di menit ke-14 lewat sundulan Antonio Rudiger memanfaatkan situasi sepak pojok oleh Chilwell dan menyarangkan ke sebelah kanan gawang. Skor 1-0.


Alih-alih membalas gol, tim tuan rumah justru kebobolan lagi di menit ke-28 melalui aksi N'golo Kante yang tendangannya tidak bisa ditahan oleh Kasper Schmeichel. Skor 2-0.

The Foxes berusaha memperkecil ketertinggalan, namun serangan balik Jamie Vardy dan kolega masih bisa ditahan oleh bek Chelsea yang bermain apik di laga tersebut. Hingga turun minum skor 2-0 untuk Chelsea tidak berubah.

Babak kedua

Sejak menit awal babak kedua masing-masing tim tidak mengendurkan intensitas serangan mereka, bahkan lebih menaikkan lagi demi mencetak gol. 

Leicester sempat mendapat peluang emas melalui Amartey, namun sayang tendangan kerasnya masih bisa dijangkau oleh Eduardo Mendy.

Lagi-lagi Chelsea mendapat peluang emas lewat Pulisic, setelah mendapat umpan menusuk ke jantung pertahanan Leicester,tapi sontekannya masih melebar dari gawang.

Petaka datang di menit ke-71 dimana Christian Pulisic berhasil mengoyak gawang Leicester setelah memanfaatkan umpan silang Hakim Ziyech. Skor 3-0.

Hingga laga berakhir skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea tidak berubah. Dan dengan hasil ini Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 29 poin. Sementara Leicester berada di posisi 12 klasemen dengan koleksi 15 poin.[Adib Ilyas As Shidiqi]


Lebih baru Lebih lama