Derby Manchester : MU Takluk Dari Man. City Di Old Trafford

Sumber : Fb Manchester United

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Manchester United menjamu Manchester City di Old Trafford pada laga lanjutan Premier League pekan ke-11 (6/11/2021) WIB.

Babak Pertama

Keunggulan Man City diawali dengan gol bunuh diri Eric Bailly pada menit ke-6 dengan umpan silang Joao Cancelo yang ia belokkan ke gawang tim-nya sendiri membuat De Gea mati langkah, 1-0 untuk Man city. 

Babak pertama Man City sangat mendominasi permainan, squad asuahan Pep Guardiola itu bahkan menguasai 69% permainan, peluang Man Utd hanya berasal dari sepakan keras Cristiano Ronaldo pada menit ke-25, peran David De Gea juga tak bisa diremehkan,beberapa kali ia melakukan penyelamatan krusial. 

Pada menit 45' gawang Red Devils kembali kebobolan lewat gol dari Silva setelah menerima umpan silang dari Joao Cancelo, bek United bahkan tidak menyadari datangnya Silva, hingga akhir babak pertama selesai, skor 2-0 untuk City. 

Babak kedua

Memulai laga babak kedua, Solskjaer segera membuat perubahan dengan mengganti Eric Baily dengan Sancho, United kembali bermain dengan 4-2-3-1 Man City tidak mengubah strategi mereka. 

Man United masih mencari celah untuk membongkar pertahanan Man City, namun tembakan Greenwood pada menit ke-59 masih tak tepat sasaran, pasukan Guardiola sangat nyaman menguasai bola pada babak kedua ini.

Solskjaer malakukan 4 pergantian pemain pada babak kedua ini , dengan memasukan Rashford, Telles, dan juga Van De Beek, 

Namun tak juga membuahkan hasil,hingga akhir laga skor tidak berubah untuk kedua tim, 2-0 untuk kemenangan City. 

Dengan hasil ini Setan Merah tertahan di posisi 5 dengan mengemas 17 poin dari 11 kali bermain, sedangkan City naik ke posisi 2 klasemen sementara Primer League. [Fathurahman Ar Rasyid]

Lebih baru Lebih lama