Wisata Pantai dan Hutan Mangrove di Muara Beting Bekasi


BASHIRAHNEWS.COM, BEKASI - Kota Bekasi, Jawa barat yang dikenal sebagai kota industri yang penuh hirup pikuk ternyata mempunyai sebuah pantai yang memiliki keindahan yang sangat asri. Namanya adalah Pantai Muara Beting yang mempunyai pemandangan pantai sangat menawan.

Pemandangan pantai di Bekasi ini cukup mempesona dan dapat menghilangkan stres. Pasirnya berwarna agak coklat dan suasana pantainya begitu segar. Tak hanya itu, pemandangan sekitar pantai pun menenangkan dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Suasana pantai ini tidak terlalu ramai. Hanya akan penuh kala memasuki weekend atau hari libur saja. Sehingga para pengunjung bisa bersantai tanpa adanya gangguan.

Pantai Muara Beting juga menyediakan sederet fasilitas memadai walaupun belum terlalu lengkap karena masih dalam tahap pengembangan dan pembangunan.

Untuk contoh fasilitasnya sudah ada lahan parkir bagi yang membawa kendaraan pribadi, toilet, kamar ganti dan tempat jajanan dengan aneka kuliner khas laut.

Dengan fasilitasnya yang cukup mumpuni, tidak heran jika lokasi wisata ini layak untuk dikunjngi baik wisatawan lokal atau mancanegara.

Selain itu, ada juga penginapan yang bisa ditemui di sekitar objek wisata tersebut. Akan tetapi jaraknya cukup jauh.

Pantai tersebut juga merupakan area konservasi hutan mangrove dengan luas sekitar 70 hektar. Di dalamnya para pengunjung akan diajak melihat lebih dekat kehidupan satwa liar.

Selain burung, tinggal juga Lutung Jawa, kera, biawak, kera ekor panjang di area tersebut. Lutung Jawa termasuk dalam satwa liar yang dilindungi. Dan berpotensi sebagai daya tarik masyarakat untuk datang kesini yaitu dengan adanya penangkaran Lutung Jawa.

Bila ingin mengunjungi Muara Beting, pengunjung harus membayar biaya tiket masuk dengan harga sebesar 20 ribu per orang.

Sementara jika ingin menuju ke hutan bakau, para pengunjung harus menyewa perahu dengan tarif sewa sebesar 20 ribu.

Untuk akses atau rute menuju ke Muara Beting sangat mudah. Letak lokasinya sendiri berada di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. [Mu'arofah Sya'ada]

Mila Sapitri

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama